Loading...

Dusun Ciseureuh Diterjang Longsor, Batu dan Tanah Ikut Terbawa Hanyut

 

KUNINGAN(OKE)- Hujan deras yang terjadi pada Minggu (3/4/2022) dari siang  hari membuat  Dusun Ciseureuh Desa/Kecamatan Ciwaru diterjang longsor.

Longsoran tanah  dan batu terbawa air hujan yang cukup deras sehingga mirip terjadi banjir bandang ukuran kecil..Kejadian di Dusun terakhir di Desa Ciwaru itu viral di medsos.

Dari keterangan Camat Ciwaru Drs Ruslani, kejadian longsor terjadi pada pukul 14.30 WIB,  yang mengakibatkan rumah Dana Al Bubun beralamat di  Rt06 /RW12 mengalami kerusakan.

“Dapur rumah tertimbun longsoran tanah. Tidak ada korban jiwa dan sudah dihimbau agar keluarga tersebut  untuk sementara mengungsi dulu ke tmpt yang lebih aman karena hujan masih turun cukup deras,” ujar mantan Camat Ciawigebang itu.

Ia menyebutkan, karena air hujan deras sehingga material longsor terbawa ke bawah sehingga mirip terjadi banjir bandang. Bukan hanya tanah tapi hujan bebatuan berukuran kecil.

Sekadar informasi dusun ini merupakan dusun paling akhir dan diatasnya dikelilingi bukit. Ketika salah satu bukit longsor maka  material akan terbawa hanyut.

Selain perangkat desa dan kecamatan, pihak BPBD Kuningan sudah di TKP untuk melakukan pendataan terkait bencana tersebut. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Dusun Ciseureuh Diterjang Longsor, Batu dan Tanah Ikut Terbawa Hanyut"