Loading...

Duel Warga Dengan Perangkat Desa karena Bansos Diselesaikan Bupati

 

KUNINGAN (OKE)- Duel antara perangkat desa dan warga yang dipicu akibat masalah bantuan sosial yang berbuntut panjang saling lapor ke polisi akhirnya beres. 

Hal itu setelah Bupati Kuningan Acep  Purnama turun tangan menyelesaikan kasus yang membuat heboh Desa Ancaran Kecamatan Kuningan.

Seperti diketahui Perangkat Desa Ancaran yang merupakan Kadus Puhun M Sholeh terlebat duel  dengan Tong Muhidin salah satu warga. 

Hal ini dipicu setelah Tong Muhidin menanyakan perihal keluarganya yang tidak mendapatkan bantuan. Perangkat desa sendiri menerangkan bahwa bansos kewenangan adalah di pusat. 

Tapi jawaban ini tidak membuat Tong Muhidin puas, sehingga dari kejadian itu terjadi duel dan saling terluka dari kedua belah pihak.

https://www.kuninganoke.com/2022/04/warga-dan-perangkat-desa-saling-duel.html

Karena  merasa menjadi korban dengan bukti hidung berdarah  Tong melaporkan ke  pihak kepolisian. Tapi, Soleh tidak mau kalah, ia balik melapor dengan bukti lebam dan dugaan pengeroyokan.

Ternyata kasus saling lapor ini di dengar oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, tanpa menunggu lama Minggu (17/4/2022) bupati datang ke balai Desa Ancaran menyelesaikan.

Setelah diberi pengarahan kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan menyelesaikan secara musyawarah kekeluargaan dan membuat surat pernyataan.

Surat itu berisi bahwa kedua belah pihak sepakat untuk saling meminta maaf dan saling memaafkan satu sama lain. Lalu, menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

Dan yang tidak kalah penting adalah mencabut laporan dari dua kubu yang sebelumnya sudah dilakukan ke pihak Polres Kuningan.

Selanjutnya, apabila dikemudian hari ada pihak yang mempermasalahkan  tentang kejadian ini, pihak pemda meminta kepada pihak berwajib untuk tidak menanggapinya.

Surat tersebut ditandatangani kedua belah pihak dan saksi diantaranya H Iif Miftahul Ulum, Rifki Azizi Amd, Mugni SPd dan Abd Rakhim SPd.

Selain bupati, dalam kesempatan itu, hadir Camat Kuningan Didin Bahrudin Ssos,  Kadiskominfo Kuningan Dr Wahyu Hidayah, Babinsa Pelda Edi, Bhabinkamtibmas serta perangkat desa yang lainnya.

“Semoga ada hikmahnya dengan selesainya masalah ini. Mari kita bangun Kuningan dengan semangat gotong royong, desa maju, kecamatan maju dan kabupaten juga pasti maju,” jelas bupati. (dhn/rdk)  


Posting Komentar untuk "Duel Warga Dengan Perangkat Desa karena Bansos Diselesaikan Bupati"