Loading...

Digantikan Hamdan, Faruk Jadi Sekdis, Total Ada 14 yang Dilantik Jadi Orang Nomor 2 Setelah Kadis



KUNINGAN (OKE)-  Rotasi juga terjadai pada jabatan Sekdis dan Sekban, total ada 14 jabatan eselon IIIa itu dilantik. Yang paling mencolok adalah H Ahamd Faruk yang menjadi Sekretaris DPMMD dari semula Kabid  Pemdes di dinas yang sama.

Posisi Faruk digantinkan oleh Hamdan Harismaya dari Disdukcapil. Khusus Faruk  tugas dibidang  Pemdes sudah melekat puluhan tahun. Sejak jadi staf di Bagian Pemdes Setda Kuningan.

Ia pernah melepasnya ketika menjadi Sekmat Selajambe dan kembali menjadi Kabid Pemdes. Ketika jabatan DPMD diopen biddingkan Faruk memilih tidak mengikuti, padahal ia sudah memenuhi syarat.

Selain Faruk yang dilantik menjadi Sekreratis Dinas atau Badan ada 13 orang. Mereka ada  Hj Ela Suswati S.Sos.,M.Si. yang menduduki Sekretaris Dinas Perikanan dan Peternakan.

Kemudian,  ada rekan Faruk sesama kabid yakni Imat Masriadi SIP MSi  pindah ke  Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi I. Sedangkan mantan Kabag Tapem Setda Kuningan Rusmiadi AP SSos MSi ke  Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya, ada nama mantan Camat Ciniru Indra Nugraha Ishak SSTP MSi, yang kembali ke  Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja. Ishak sebelum menjadi Camat adalah Kabid Linmas.

Jabatan sekdis selanjutnya Drs H Teddy Noviandi MSi yang pindah dari Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PA ke  Sekretaris Dinas Kesehatan . Lalu, posisi Novi digantikan Drs. Alfalah Shiddieqy Arifin.

Untuk jabatan Sekretaris   Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang semula dijabat oleh Dr Jumhari ditempati oleh Ajie Prayogi Ibrahim  SE MM. Pria yang dikenal dengan sebutan Agi pindah dari Kabag Umum.

Jabatan Sekdis PUTR yang kosong pasca Yudi naik menjadi eselon 2 akhirnyat ditempati oleh Purwadi Hasan Darsono SHut MSc yang semula Kabid di BKPSDM. 

Begitu juga untuk jabatan Sekretaris Bappenda yang kosong  karena Laksono  lolos open bidding diisi oleh Diding Wahyudin dari Kabid Pendapatan II  Bappenda. 

Dra. Hj.  Sri Sunarasih MPd  sendiri oleh bupati ditempatkan di  Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian, pasca Emil pensiun.

Untuk jabatan  Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  diisi oleh Ria Apriani SE MSi yang semula dari DPRD Kuningan. Sedangkan Drs Ade Priatna dari Sekretaris DPMD ke  Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Untuk jabatan Sekdis terakhir adalah Aan Henaro ATd yang ditempatkan oleh Bupati di  Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.(dhn/rdk)






Posting Komentar untuk "Digantikan Hamdan, Faruk Jadi Sekdis, Total Ada 14 yang Dilantik Jadi Orang Nomor 2 Setelah Kadis"