Loading...

Cipedes Diterjang Bencana, Longsor Terjadi di 4 Titik, Banjir di Depan Rumah Kades

KUNINGAN (OKE)- Setiap hujan deras turun di Desa Cipedes Kecamatan Ciniru selalu terjadi bencana, baik itu banjir ataupun longsor.  Begitu juga dengan hujan deras yang terjadi pada Rabu (20/4/2022) sore.

Dari laporan yang disampaikan oleh Kades Cipedes A Rusdiana,   bencana longsor terjadi  RT 03/02 Blok Cibar Desa Cipedes mengancam pemukiman warga.  Longsor terjadi di  rumahnya RT Aang (65).

Kemudian, longsor  juga terjadi di Blok Sukasari RT 02/04. Rumah Kusnari Sule, (50). Akibat longsor material  menimpa rumah ibu Jum'ati/Junah (54). Longsor juga terjadi di blok yang sama yang  menimpa rumah Risman (65).

“Jalan Desa Cipedes-Ciniru juga longsor menutupi sebagian jalan. Tapi kendaraan baik motor dan mobil masih bisa melintas,” ujar mantan Anggota DPRD Kuningan itu.

Diterangkan, untuk membersihkan material harus menggunakan alat berat. Ia mengingatkan kepada pengendara yang melintas lebih hati-hati karena hujan terus terjadi.

Rusdiana juga menyebutkan, di depan rumahnya juga terjadi banjir  akibat saluran sempit, tapi hanya sebentar ketika hujan deras.  Banjir merupakan langganan ketika hujan deras. 

Terpisah,  Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu menyebutkan semua laporan kejadian di Cipedes sudah masuk ke Pusdalops. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Cipedes Diterjang Bencana, Longsor Terjadi di 4 Titik, Banjir di Depan Rumah Kades "