Loading...

Bikin Heboh, Rapat Paripurna Ricuh, Meja Dijungkalkan, Kaca Berserakan

 


KUNINGAN (OKE)-  Warga Kuningan diramaikan  dengan kabar rapat pripurna ricuh karena salah seorang anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Bintang  Toto Tohari menjungkalkan meja. Hal ini membuat kaca meja berserahkan pecah.

Kontan kejadian ini membuat kaget seiisi ruang rapat  paripura pemilihan Alat Kelengkapan Dewan, Rabu (6/4/2022). Toto yang juga Ketua Fraksi langsung WO yang dikuti oleh sesama anggota termasuk Ketua DPC Dede Ismail.

Karena pecahan kaca yang bisa membahayakan maka rapat pun diskor sekitar 5 menit oleh Ketua DPRD   Nuzul Rachdy yang memimpin rapat. Para petugas kebersihan pun memungut pecahan kaca dengan seksama. 

Wartawan ikut meliput pun dibuat kaget dan spontan mereka pun mengambil gambar dan video kejadian langka itu pun viral. Beragam komentar pun muncul,  baik dan yang kontara ataupun yang pro. 

Tapi banyak pihak mengatakan, apapun keputusannya dengan menjungkalkan meja merupakan  tindakan tidak baik, karena apa pun kekecewaan ada ruang yang bisa disampaikan.

Selain itu, juga nama partai bisa ikut tercoreng karena dengan ulah seperti ini bisa menambah citra buruk anggota dewan di masyarakat. Karena sudut pandang  setiap orang berbeda-beda.

Dihimpun dari berbagai sumber, apa yang dilakukan oleh Toto Anggota DPRD dari Dapil 1 Kuningan itu karena kekecewaan dari mekanisme pemilihan anggota Badan Kehormatan DPRD.

Dari delapan nama yang diusulkan setiap fraksi lima orang yang masuk kandidat, dan pada saaat pemilihan ini ada dua mekanisme yakni paket dan satu orang anggota memilih satu nama untuk anggota BK.

Ternyata pimpinan sidang memutuskan pemilihan menggunakan mekanisme paket. Sistem paket ini adalah satu orang anggota DPRD langsung memilih lima orang. 

Hal ini membuat Toto merasa tidak diakomodir dan memilih menjungkalkan meja dan keluar sidang. Tak lama Ketua DPC Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD pun ikut keluar sambil berteriak Allahu Akbar.

Sekadar informasi Toto Tohari sendiri merupakan mantan Anggota DPRD dari PDIP dapil yang sama karena kalah pada pemilu sebelumnya, maka ia menyebrang ke Gerinda yang saat itu tengah naik daun . 

Pada saat menjadi anggot DPRD dari Fraksi PDIP ia terbilang jarang banyak bicara karena mungkin tidak punya jabatan, tapi pada saat di Gerindra langsung membuat heboh karena menjungklakan meja.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Bikin Heboh, Rapat Paripurna Ricuh, Meja Dijungkalkan, Kaca Berserakan"