Loading...

Ada Festival Ramadhan, Asdep Puji Bupati

KUNINGAN (OKE)-  Asdep Pengembangan Rantai Pasok Usaha Mikro Kementrian Koperasi dan UKM Sutarmo  SE MM mengapresiasi dan juga memuji Pemkab Kuningan yang sudah memperhatikan keberlangsungan para UKM dengan cara menggelar festival ramadhan.

 "Dengan memberikan mereka ruang maka keberlangsungan usaha terus terjadi. Saya juga tidak lupa mengucapkan  selamat atas penghargaan Natamukti yang telah diraih Bupati Acep sebagai Bapak UMKM," ujarnyanya, Senin (18/4/2022) pada saat pembukaan Festival Ramadhan di Basement Food Court Lantai 1 Taman Kota Kuningan.

Asep meminta kepada pelaku usaha mikro harus siap berubah mengikuti perkembangan digital, serta terus bersikap kompetitif dab berinovasi sehingga produk yang dihasilkan  semakin bermutu, baik dari sisi produk, packaging bahkan sampai branding 

Diterangkan, pada tahun 2020 jumlah UMKM Indonesia yang telah di onboarding di platfrom digital sebesar  8 juta UMKM, sehingga saat ini sudah ada 17,59 juta yang masuk ke platform digital.

Angka itu, lanjut dia, terus ditingkatkan menuju target 20 juta UMKM onboarding di  plafrom digital di tahun 2020 ini .

Targat ini kata dia, tidak bisa dicapai dengan upaya sendiri, namun harus berkolaborasi dengan steakholder yang mempercepat transformasi digital UMKM, khususnya usaha mikro.

Untuk itu,  target ini tidak bisa dicapai hanya dengan upaya sendiri, namun harus berkolaborasi dengan stakeholder yang mempercepat proses transformasi digital UMKM, khususnya usaha mikro.

Sementara itu, selain dihadiri Asep, festival juga dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wabup Kuningan HM Ridho Suganda, Sekda Dian Rachmat Yanuar MSi, dan Kadiskopdaperin U Kusmana.(dhn/rdk).



Posting Komentar untuk "Ada Festival Ramadhan, Asdep Puji Bupati"