Loading...

7 Tempat Ngabuburit di Kuningan yang Murah Meriah

 

KUNINGAN (OKE)- Bulan puasa telah tiba dan yang paling dinanti selain beduk magrib adalah ngabuburit. Di Kabupaten Kuningan sendiri banyak tempat untuk menunggu datangnya adzan magrib. 

Kuninganoke.com akan memberikan referensi 7 tempat terbaik yang bisa dijadikan tempat ngabuburit. Tidak perlu merogoh kocek cukup datang dan nikmati.


1.Taman Kota Kuningan (Alun-Alun Kuningan)

Tempat ini wajib berada di urutan nomor satu. Pasalnya, Tamkot sudah menjadi ikon kota Kuningan. Tempat yang berada di pusat kota akan mudah didatangi dari mana saja.

Warga Kuningan akan merasakan ngabuburit pertama di Tamkot yang baru diresmikan pada akhir Januari 2022  oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil .

Tentu tempat baru itu lebih luas dan indah. Bahkan dengan adanya Jembatan Penyebarangan Orang (JPO), akses ke masjid Syiarul Islam lebih mudah sehingga ketika adzan tiba kita tinggal menyebrang saja.

Sebenarnya bukan hanya di tamkot kita bisa ngabuburit di area masjid, di taman relief dan depan monumen KM 0 Kuningan. Karena tempat ini satu kesatuan yang disebut alun-alun Kuningan.

2.Jalan Lingkar Timur Kuningan

Pasca diresmikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada awal tahun 2022, warga langsung menyerbu untuk menikmati jalan “tol” Kuningan.

Selain akses jalan yang hanya 10-15 menit ke Desa Sampora dari Jalan Ancaran , juga bisa menikmati pemandangangan asri.

Warga biasanya nongkrong di Desa Garatengah Kecaamatan Japara. Pasalnya, tempat ini terlihat indah karena bukit dibelah. 

Silahkan datang dan rasakan. Mudah-mudahan tidak dilarang oleh pihak berwajib.

   

3.Desa Jagara Waduk Darma

Tempat ini wajib di kunjungi dengan udara sepoi-sepoi ditambah pemandangan waduk yang mengampar luas. Kita bisa melihat nelayan atau deretan Kolam Jaring Apung.

Dan yang paling indah adalah ketika mata hari terbenam. Ungkapan kala indah di Waduk Darma akan dirasakan di tempat ini.

Silahkan datang dan rasakan. Apalagi bagi mereka yang tengah dimabuk kepayang (eit dosa aah lagi puasa). 


4.Bendungan Kuningan

Bendungan Kuningan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada September 2021. Tempat ini juga bisa jadi alternatif untuk ngabuburit.

Setelah diresmikan banyak warga yang datang hanya sekedar menikmati udara segar atau berpose di patung kuda sebelum pintu masuk  ke bendungan.

Apakah dengan Kuningan sudah masuk level 2 dan pandemi sudah ladai warga bisa masuk ke Bendung Kuningan? Tentu tergantung pemerintah. Tapi untuk ngabuburit di pintu masuknya saja bisa.

 

5.Jembatan Gantung Winduhaji

Pasca diresmikan jembatan ini sempat viral. Bahkan , saking viralnya diakhir pekan bisa ribuan orang datang. Apakah anda berminat?

Ketika kuninganoke.com berkunjung pada bulan Februari 2022 sepi di hari-hari biasa, kalau pun ada sedikit ramai diakhir pekan.,   baik pesepeda atau warga jauh yang belum pernah berkunjung. 


6.Tamcir (Taman Cirendang)

Taman yang dulunya adalah lahan terminal dan Kantor Dishub Kuningan cocok juga untuk ngabuburit, tempat luas dan tidak berisik cocok bagi yang ingin ngadem sambil menunggu buka puasa. 

7.KIC (Kuningan Islamic Center)

Lokasinya ada di Jalan Baru Soerkarno atau di Komplek Perkantoran Pemda. Bagi yang hobi olahraga tempat ini cocok karena bisa sambil joging, tentu lahannya sangat luas.

Udara sejuk pemandanga luas dan tentu dekat masjid. Akses pun mudah dijangkau dengan lahan parkir yang luas.


 


Posting Komentar untuk "7 Tempat Ngabuburit di Kuningan yang Murah Meriah "