Loading...

Terobosan Baru SMK KarNas Bersama Daihatsu, Luncurkan Fasilitas Pelatihan Otomotif, Di Jabar Baru Ada 2

 

KUNINGAN (OKE)-Fasilitas di SMK Karya Nasional Kuningan terus berkembang dan selalu ada yang baru. 

Seperti pada Sabtu (5/3/2022) , diresmikan Dojo (balai pelatihan ) untuk siswa dan guru.

Total ada ada tiga dojo yang dilaunching yakni  Dojo Safety Man, Dojo Foundemental, Dojo Measurement. Kemudian, DSSC Daihatsu School Skill dan Center. 

Program ini juga bagian dari Program Pintar Bersama  Daihatsu. Tidak semua sekolah bisa bekerjasama dengan  PT Astra Daihatsu Motor.

Dari keterangan yang disampaikan oleh General  Afair Dividion Head PT ADM Yoga S Suryawan, di Jabar baru ada dua yakni SMK Mufti  Subamg dan SMK KarNas.

“Ini sudah sangat mencukupi, tinggal nanti bagaimana PR-nya adalah mentrasper pemahaman mengenai pengukuran ini kepada anak-anak. Nah itu tantangan berikutnya, peralatan dan fasilitasi sudah mencukupi,” jelasnya.



Sekolah yang berkerja dengan Daihatsu adalahah 400-an dan yag punya fasilitas seperti ini belum ada 10. Dan di Jabar KarNas baru yang kedua.

Terpisah, Kepala SMK KarNas Dr H Yepri Tri Esa Trijaka MMPD mengaku, kerja keras selama ini akhirnya bisa menjadikan sekolah yang bisa diakui oleh PT ADM.

“Semoga dengan ada penambahan fasilitas ini SDM yang dihasilkan semakin bagus dan bisa langsung memenuhi kebutuhan tenaga kerja,” ujarnya.

Sementara itu, selain dari PT Astra, juga hadir dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wiayahn X Jabar dan tamu undangan lainnya.

Selain peresmian dengan ditandai dengan pemukulan goong dan gunting pita, dilanjutkan dengan peninjuan ke dojo . Semua merasa kagum dengan fasilitas baru yang disediakan ini. (dh/rdk)


Posting Komentar untuk "Terobosan Baru SMK KarNas Bersama Daihatsu, Luncurkan Fasilitas Pelatihan Otomotif, Di Jabar Baru Ada 2"