Loading...

Tampil Apik, Alsada Bantai STKIP , Berikan Kado Terindah Bagi Sang Manajer

 

KUNINGAN (OKE)- Tampil apik dengan skuad yang mewah Alsada membantai STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan skor 3-0. Duel ini berlangsung pada Sabtu (5/3/2202) sore. 

Pertandingan seru ini merupakan  partai pembuka Open Turnamen PP PAC Garawangi yang berlangsung di Lapangan Desa Kramatwangi Kecamatan Garawangi.

Alsada yang di perkuat pemain  tarkam Cirebon dan Kuningan langsung menyerang. Lawannya yang diperkuat pemain PSGC Ciamis Sefa Sef Cengko sudah menyetiapkan strategi, 

Sabtu sore itu hujan turun sangat deras. Bayangan akan terjadi pertandingan seru sedikit terganggu karena  aliran bola menjadi tersendat.

Tetapi meski begitu bukan halangan bagi para pemain Alsada untuk mencetak gol.  Benar saja pada menit ke 10 lewat sundulan Gugum Ahong membuka skor bagi tim yang merupakan jebolan  alumni SMP Garawangi Angkatan 98.

Gugum merobek gawang lawan usai menerima umpan manis manja dan paripurna dari Tisna. Gol ini disambut oleh offcial tim Alasa termasuk sang Manjar James Bon Bon yang sengaja hadir dari luar kota.

Pasca gol itu, para pemain Alsada beberapa kali mendapatkan peluang emas. Namun, sayang masih belum menghasilkan gol sampai peluit babak pertama beres.

Memasuki  babak ke 2, Pelatih Alsada Guru Deni tidak melakukan pergantian pemaain, karena ia puas dengan kompisi tersebut, terlebih permaian tengah onfire.

Gol yang ditunggu kembali datang pada menit ke 55. Giliran  Trisna berhasil menjebol gawang Muhammadiyah sehingga skor pun bertambah menjadi 2-0.

Setelah itu Alsada tidak mengendorkan serangan. Mereka terus memborbardi pertahanan lawan . Tapi, sayanya 2 peluang emas 24 karat melalui Marcelo dan Galuh lenyap.

Hal ini karena tertahan oleh genangan  air. Muhammadiyah yang dibesut oleh   pun beberapa kali melakukan serangan, tapi kokohnya pertahanan Alsada membuat serangan merekan gatot alias gagal total.

Kokohnya pertahanan Alsada tidak terlepas  dari kokohnya lini pertahanan yang dikomandoi John Darto, Romi dan Jaka Bewok. Mereka kompak menggalang pertahanan.

Memasuki menit ke 60 Alsada melakukan 2 pergantian langsung, Gugum Ahong diganti Adam Holis si pangantin baru, dan Adi ditarik dan Moris masuk.

Perubahan taktik ini terasa lebih hidup lagi dan  ahirnya menit ke 65 striker Alsada Andri Messi berhasil menjebol gawang Muhammadiyah.

Gol ini bukan hanya menjadi gol 3 dalam duel tersebut, tapi sekaligus mengunci  kemenangan  sehingga skor menjadi 3-0. Hingga  peluit babak ke 2 berhaenti tidak ada gol tambahan. 

Terpisah, ditemui di banch pemain, Oficial Alsada Maman Beo (yang baru datang karena ketiduran) mengatakan, kemenangan ini adalah kado terindah buat Manager Alsada James Bon Bon yang pada hari ini berulang tahun yang ke 39.

“Untungna  menangnya. Kalau tidak kita menodai pestanya si bos. Terima kasih kepada semuanya, sehingga laga awal Alsada berjalan  mulus, tidak lupa kita juga bersyukur kepada Allah,” ujar  Maman yang terlihat sedikit lulungu itu. 

Sementara itu, laga pertama mendapatkan respons luar biasa dari penonton. Mereka butuh hiburan sehinnga menyempatkan hadir meski hujan. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Tampil Apik, Alsada Bantai STKIP , Berikan Kado Terindah Bagi Sang Manajer"