Loading...

Seru, 6 Gol Terjadi di Laga Jafar Sidik-Globe FC , 2 Pemain PON Jabar Tak Berdaya

 


KUNINGAN (OKE)- Dari enam pertandingan yang sudah dimainkan dalam Open Turnamen Pemuda Pancasila yang digelar PAC Garawangi di lapangan Kramatwangi, pertandingan  Jafar Sidik-Globe FC  merupakan salah satu pertandingan paling seru.

Betapa tidak total enam gol tercipta di laga sarat gengsi yang berlangsung Kamis (10/3/2022) sore itu. 

Betapa tidak total enam gol tercipta di laga sarat gengsi yang berlangsung Kamis (10/3/2022) sore itu. Dan pemenanganya adalah Jafar Sidik dengan  skor 4-2 (3-1). 

Adapun gol  jafar Sidik disarangkan oleh 2 gol Coyo,,Dayat dan Rian.  Sedangkan dari Globe disarangkan Arsan dan Hendri.

Andai  hujan tidak turun pertandingan bakal lebih seru karena dengan kondisi lapangan becek saja   para pemain bisa mengeluaarkan teknik ,  meski laju banyak terganggu oleh genangan air.

Sejak wasit meniup pluit Jafar Sidik langsung melakukan serangan. Mereka mengandalkan duet Coyo dan Rian. 

Mereka ditopang  sayap agresip Mahesa, Dayat, Agus dan Gilang. Benar saja melalui skema serangan apik Coyo berhasil membobol gawang Chepi. 

Namun, tidak berselang lama Globe bisa menyamakan kedudukan  setelah bola liar yang gagal diamankan Fahmi disambar pemain pemain Globe.

Globe sendiri mengandalkan dua pemain PON Jabar yakni Ahmad Faizal nomor 10 yang berposisi stoper  dan Arsan nomor 6 yang menjadi ujang tombak bersama Ikbal. 

Klub asal Pakembangan juga mendatangkan satu pemain asal Diklat Ragunan, 6 pemain Porda dan juga Teghar Panca.  Meski bermaterikan mentereng mereka tetap keok.

Dua gol  pada babak pertama diciptakan satu dari dalam kotak finalti dan satu lagi melalui tendangan  bebas indah dari  dekat tendangan penjuru. Gol ini tidak terlepas dari lemahnya antisipasi Chepi.

Dari kabar Chepi adalah kiper kedua, kiper utamanya sendiri tidak datang meski sudah mendapatkan bayaran dari Globe. 

Hal ini membuat semua official tim kecewa dengan tidak datangnya kiper utama tersebut. Meski saling jual beli serangan, tidak ada tercipta gol tambahan pada babak pertama sehingga skor 3-1. 

Pada babak kedua, Globe sempat memperkecil skor 2-3, tapi aksi Rian dari sayap yang melakukan solo run menutup skor 4-2 sekaligus mengunci kemenangan.

Pasca gol tersebut Arsan beberapa kali melakukan aksi individu tapi minim dukungan dari teman-teman.

Hal ini membuat peluang yag diciptakan selalu gagal. Hal ini juga tidak terlepas dari tangguhnya lini pertahanan yang dihuni Hamid, Bagas, Holis dan Apud.  

 “Alasan kami kalah karena memang tidak ada lagi pemain yang bisa dimasukan. Dan pemain yang ada juga tidak bisa padu karena mereka belum pernah bermain bersama,” ujar Pelatih Globe Anas Nasrun.

Mantan Pelatih Pesik ini  juga mengaku, andai mereka sudah salin 7g memahami pasti bisa menang. Anas juga mengaku secara permainan timnya tidak kalah bisa mengimbangi.

Ditempat yang sama, Manajer Jafar Sidik  yang menamakan timnya sama dengan namanya  mengaku puas dengan hasil pertandingan. Anak-anak patut diaaresiasi.

“Bonus sudah pasti dan saya juga akan menyiapkan kejutan di babak 8 besar,” ujar lajang yang juga Anggota DPRD Kuningan dari  Partai PAN.(dhn/rdk) 

Susunan Pemain Jafar Sidik
Hamid, Bagas, Holis (Pekalongan) dan Apud.Gilang,  Mahesa, Dayat, Agus dan Gilang, striker Coyo  (Pekalongan) dan Rian.  Mahesa, Dayat, Agus dan Gilang.
Cadangan Masuk Gofur, Roni, dan Numus

Globe FC 
Chepi, Ahmad Faizal, Komeng, Rio, Dira, Firman,Teghar, Jajang, Algi, Ikbal dan Arsan. Sedangkan cadangan  Hendrik

Posting Komentar untuk " Seru, 6 Gol Terjadi di Laga Jafar Sidik-Globe FC , 2 Pemain PON Jabar Tak Berdaya"