Loading...

Perisai Diri Kuningan Terus Berkibar, Sabet Juara Umum dan 2 Pesilat Terbaik

 

KUNINGAN (OKE)-Dalam Even pencak silat “Kesatria Bima Open 1” Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Perguruan Silat Bima Suci selama 2 hari, Perisai Diri Kuningan  Kabupaten meraih prestasi sangat luar biasa.

Pencak silat yang digelar  di GOR Ewangga Kuningan  sejak tanggal 04-05 Maret 2022 itu,  melibatkan banyak perguruan pencak silat yang masing-masing menurunkan pesilat terbaiknya.

Pencak Silat Kesatria Bima Open 1 Tingkat Nasional tahun 2022 ini dibuka langsung oleh Ketua IPSI kab. Kuningan Dr. Ukas Suharfaputra.

Sebanyak 640 atlet dari 65 kontingen Paguron, sekolah dan klub silat mengikuti suasana sebagai ajang silaturahmi antar pesilat. 

Bahkan dalam kegiatan ini diikuti pula kontingen dari luar  Kuningan, yang di antaranya Cirebon, Majalengka, Indramayu, Jatibarang, purwakarta dan sumedang.

Dalam momentum ini keluarga silat nasional Perisai Diri Kabupaten  Kuningan yang dipimpin oleh Nita Agustin, S.Pd, ikut berpartisipasi dalam peserta tersebut.

Ade Lutfi Sulaeman, S.Pd sekertaris umum pelindung diri  Kuningan menyebutkan perolehan mendali yang di raih oleh pesilatnya  adalah Juara Umum 1 tingkat usia dini, juara umum 1 tingkat pra remaja.

Selain itu juga  pesilat terbaik putra atas nama Junaedi pesilat Perisai Diri Ranting  SMPN 1 Cipicung kelas D pra remaja, Pesilat terbaik putri pra remaja diraih oleh Marissa. 

Ia adalah  pesilat perisai  diri SMPN 1 Ciawigebang di kelas E pra remaja. Tentu raihan prestasi disyukuri oleh semua pengurus yang tidak menyangka pesilat bisa tambil all out. 

“Kami total meraih  medali emas sebanyak 53 , perak 36 dan perunggu 8. Ini sangat membanggkan dan tentu prestasi ini harus terus ditingkatkan," ujarnya (dhn)/rdk)


Posting Komentar untuk "Perisai Diri Kuningan Terus Berkibar, Sabet Juara Umum dan 2 Pesilat Terbaik"