Loading...

Mengharukan, Impian Bocah 6 Tahun Ingin Naik Delman Terwujud, Apriani Sempat Jalan Kaki Sejauh 5 Km

  


KUNINGAN (OKE)- Kisah bocah perempuan bernama Apriani (6) yang viral beberapa hari lalu ditemukan di tempat parkir delman Citamba dan dikembalikan oleh anggota polantas Polres Kuningan kepada keluarganya, ternyata ada hal lain yang tidak ketahui oleh banyak orang.

Bocah yang tinggal di Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur bersama nenek dan kekanya itu nekad pergi dari rumah karena ingin merasakan naik delman.

Selama ini ia hanya mendengarkan kisah naik delman dari teman-teman sebayanya. Keinginan kuat naik delman membuatnya nekad berjalan kaki sejauh 5 Km.

Impian menaiki delman terwujud ketika ada delman parkir di Citamba Apriani menaiki dan duduk di kursi. Kontan  kusir bertanya mau kemana dan menayakan dengan siapa datang ke sini.

Apriani hanya menjawab datang sendiri dengan jalan kaki. Karena takut ada apa-apa  kusir delman lapor ke anggota Polantas.

Setelah dikembalikan ke keluarga ada fakta mengejutkan ternyata bocah itu  ingin naik delman. Keinginan ini sampai ke telinga Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Dadang Supriadi SH MM.

Selama ini Ibu bocah itu  bekerja di ibu kota dan  ia dititipkan di neneknya. Andai ada kedua orang tuanya mungkin tidak akan ada aksi nekad Apriani.  

Tanpa diketahui oleh keluarga apriani, kasat datang ke rumah Apriani untuk mengajak naik delman. Kisah jalan kaki sejauh 5 Km membuat Kasat Lantas sangat terharu dan ingin mewujudkannya 

Begitu naik delman hias atau benndi , rona bahagia terpancar dari wajah Apariani. Apalagi disepanjang perjalan ia diajak ngoblor oleh kasat dan juga diberikan makanan.

Kasat sendiri terasa ke anaknya sehingga apa yang ia lakukan penuh ketulusan. Setelah puas keliling kota Kuningan ia pun dianter pulang ke rumahnya.

“Benar-benar mengharukan, ada anak kecil jalan 5 Km hanya untuk naik delman. Saya ikut bahagia ketika bisa mewujudkan impian Apriani,” jelas kasat, Minggu (6/3/2022).

Apa yang dilakukan adalah bentuk kepedulian dari Polres kepada Apriani. Mudah-mudahan dengan ia sudah naik delman tidak pergi lagi dari rumah.

Terpisah,  ibu Apriani yang bernama Ani sangat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satlantas Polres Kuningan yang telah membantu mewujudkan impian anaknya.

“Tidak ada kata selain terima kasih. Hal ini pun akan menjadi pembelajaran saya untuk lebih waspada dalam menjaga Apriani,” jelasnya.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Mengharukan, Impian Bocah 6 Tahun Ingin Naik Delman Terwujud, Apriani Sempat Jalan Kaki Sejauh 5 Km "