Loading...

Jaga Ketahanan Pangan Keluarga, PAN Latih IRT Buat Keripik

 

KUNINGAN (OKE)- Pandemi menghancurkan segalanya. untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat semua pihak karena menjadi semua pihak, tak ada politik politik.

DPD PAN Kuningan sendiri punya cara tersendiri dalam upaya ketahanan pangan yakni dengan melakukan pembutan kripik pisang.

Cara ini dinilai lebih realistis karena kripik menjadi cemilan murah meriah dan banyak peminat. Respon dari warga sendiri bagus karena pelatihan pembuatan kripik tidak sulit.

“Dengan mereka mandiri maka ketahanan pangan keluarga terjaga dan sang suami juga terbantu,” ujar Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Sobari AK, kepada wartawan disela-sela kegiatan yang dilakukan oleh kader perempuan PAN alias Puan, Rabu (2/3/2022).

Diterangkan, bentuk pengembangan usaha yang digagas PAN ini terhadap kader merupakan langkah nyata PAN kepada warga agar bisa bangkit dari kerterpurukan ekonomi karena pandemi.

Menurut manta Ketua BazNas Kuningan itu mengaku, bukan hanya proses pembuatan kripik yang dibina, tapi juga jenis olahan lainnya sesuai dengan potensi masing-masing warga.

“Kami juga membantu pengembangan pemasaran sehingga ada kesinambungan ketika produk sudah jadi, maka pasar pun sudah jelas,” kata Ketua Gapensi Kuningan itu.

Uba juga menyebutkan, PAN juga memperhatikan sektor lain agar terus berkembang. Sebagai partai yang memiliki wakil rakyat di parlemen selalu menyerap aspirasi untuk disampaikan ke pihak eksekutif agar ditindak lanjuti.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Jaga Ketahanan Pangan Keluarga, PAN Latih IRT Buat Keripik "