Loading...

Ingat Hari Ini Jadwal Ganjil, Besok Genap

KUNINGAN (OKE)-  Bagi wisatawan yang ingin masuk ke Kabupaten Kuningan, jangan lupa bahwa Polres Kuningan memberlakukan sistem ganjil genap bagi kendaraan yang akan masuk ke Kuningan.

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, pemberlakukan ganji genap berlaku pada saat tanggal merah dan akhir pekan. Untuk sistem ini sudah diterapkan pada Kamis.

Sementara itu akhir pekan, untuk Sabtu kendaraan yang diperbolehkan masuk adalah ganjil dan untuk Minggu jatah genap.  SUntuk Sabtu dan Mingggu dibagi dua shift yakni shift pertama 07.00-12.00 dan shift 2 12.00-17.00 WIB.

“Untuk malam harinya kita tetap patroli dan apabila mobil yang masuk warga Kuningan kami persilahkan tapi sebaliknya kami minta putar balik,” ujar anak dari mantan Wakapolri Nana Soekarna itu, Jumat (4/3/2022).

Apa yang dilakukan lanjut dia, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kuningan. Apabila sudah turun level ke 2,  maka sistem  ganjil genap dihilangkan. 

Hal ini sama dengan yang dilakukan di beberapa wilayah di Jakarta ataupun Jabar dan dilaksanakan saat hari libur atau weekend.

Ia berharap cara ini penyebaran covid di wilayah hukum Kuningan berkurang dengan adanya batasan jumlah masyarakat untuk berkumpul. Kemudian, juga pihaknya meminta kepada warga agar selalu menggunakan masker.

“Ingat gunakan masker agar kita tidak terkena virus corona. Dalam  Operasi Keselamatan Lodaya pun kita banyak membagikan masker,” jelasnya. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Ingat Hari Ini Jadwal Ganjil, Besok Genap"