Loading...

Hujan Deras, Jalan Amblas, Warga Gunakan Jembatan Gantung

KUNINGAN (OKE)- Hujan deras di seluruh wilayah Kuningan membuat bencana selalu terjadi termasuk di Desa Sukadana Kecamatan Ciawigebang.

Ruas jalan Sukdana-Patapan pada Minggu tanggal 6 Maret amblas. Akibat kejadian yang terjadi pada pukul 12.45 WIB itu arus lalu lintas terputus.

Meski begitu masih ada jalan alternatif yang bisa dilewati warga kendati hanya bisa menggunakan kendaraan roda. Jalan amblas itu berukuran cukup lebar dan terlihat menganga.

“Waktu pas hujan deras, jalan langsung amblas, tapi tidak ada korban,” ujar Kades Sukadana Uha Suhanan, Selasa (8/3/2022).

Terpisah, Kadis PUTR HM Ridwan Setiawan MSi melalui Kabid Bina Marga Tedy “Bisma' Sukmajayadi, menyebutkan, kondisi awal jalan ini aman.

“Pasca hujan terus ada penurunan tanah, kebetulan kondisi di sana memang di beberapa titik bencana, sekelas kondisinya dengan Padarama-Sukaraja,” ujarnya.

Ditanya terkait jalan laternatif, Tedy menyebut masih ada jembatan gantung di Blok Patapan dan jalan yang masih bisa dilalui motor.

 “Perbaikan segera dilakukan dengan menurunkan tim laboratorium kita untuk memperbaiki lapisan penyebab amblsa,” jelasnya.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Hujan Deras, Jalan Amblas, Warga Gunakan Jembatan Gantung "