Loading...

Diduga Tak Tahu Rute, Truk Terbalik, Butuh 5,5 Jam Untuk Kembali Jalan

 

KUNINGAN (OKE)- Insiden kecelakan truk terbalik terjadi di tanjakan Desa Taraju Kecamatan Sindangagung pada Kamis (10/3/2022) pukul 11.30 WIB.

Truk pengangkut keramik itu terbalik karena tidak kuat pada saat menanjak. Lokasi kecelakaan yang berada di samping pabrik bawang goreng itu memang dikenal dengan tanjakan curam.

Dari insiden itu tidak ada korban, hanya pintu pagar besi gudang pabrik bawang yang rusak. Keramik sendiri terpaksa diangkut dulu dari truk agar memudahkan evakuasi.

Dari keterangan yang dihimpun di lapangan diduga supir tidak mengetahui rute jalan. Keramik sendiri akan dikirim ke ke material Sajong Garawangi dari Cirebon.

Seharusnya ia melewati jalan baru setelah itu belok dari Oleced.  Setelah keramik beres diturunkan dari truk, baru pada pukul 14.00 WIB berkat bantuan warga sekitar truk bisa dibalikan.

 “Tidak ada korban jiwa, hanya  kerugian pintu pagar besi gudang pabrik bawang rusak. Katanya penggantian akan di selesaikan besok,” ujar Sekdes Taraju Darmedi.

Diterangkan,  mobil sudah bisa jalan lagi setelah diperbaiki oleh montir dari Cirebon pada jam 17.00 WIB. Bukan hanya supir yang lega tapi warga sekitar karena jalur tersebut merupakan jalur alternatif ke Desa Cimaraten.

“Diduga tak tahu rute, kalau yang hapal jalan maha tidak akan melintas ke Taraju pas ke Ciawi baru muter di Oleced,” ujar sekdes lagi.

Insiden ini sudah ditangani oleh Satlas Polres Kuningan. TKP merupakan tanjakan yang curam. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Diduga Tak Tahu Rute, Truk Terbalik, Butuh 5,5 Jam Untuk Kembali Jalan"