Loading...

Desa Babatan Diterjang Banjir Lagi

 

KUNINGAN (OKE) – Hujan deras kembali membuat kawasan Desa Babatan Kecamatan Kadugede  pada Sabtu (5/3/2022) sore diterjang banjir. 

Akibat banjir ruas jalan tidak bisa dilewari kendaraan karena air deras menggenang setinggai betis orang dewasa. Kejadian ini merupaka kali kedua pada tahun 2022.

Banjir di Desa Babatan sudah menjadi langganan dan nyaris setiap tahun. Banyak kerugian material yang diderita dari banjir ini.  

Insiden banjir juga pernah terjadi pada Sabtu tanggal 19 Februari 2022 pukul 12.30 WIB akibat hujan deras. Kala itu,  yang tergenag adalah Kantor Kepala Desa Babatan, Poskesdes, Posyandu.

Selanjutnya Gedung BPD, Gedung  Serbaguna dan Bangunan Sekolah SLB terendam air luapan saluran Irigasi  Ciwarugaan. Akibat kejdaian itu  Tembok Sekolah SLB jebol.

Untuk kejadian ini masih pendataan karena air belum surut. Namun, yang pasti selain balai desa yang tergenang, juga SLB Kadugede.

“Iya benar di Desa Babatan,” ujar Kalak BPBD Kuninan Indra Bayu Permana.

Pihak BPBD  juga akan cepat bergegas ke lokasi untuk melakukan penanggulang dengan berbagai pihak. Anggota Polsek Kadugde sendiri tampak sudah di TKP. 


Sementara  pihak Damkar juga ikut membantu dengan mengirim 3 anggota. Hujan sendiri terjadi sejak siang hari dengan tingkat instensitas terus naik. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Desa Babatan Diterjang Banjir Lagi"