Loading...

Butuh Waktu 3 jam Lebih untuk Bersihkah Material Tanah dan Penyedotan Genangan Air

 

KUNINGAN (OKE)- Proses penyedotan genangan banjir dan pembersihana material tanah di  Halaman Kantor Desa Babatan Kecamatan Kadugede oleh Damkar Kuningan memakan waktu 3 jam 10 menit.

Pembersiahan sendiri dilakukan dari pukul 17.50 hingga pukul 21.00 WIB. Bukan hanya di balai  desat api juga di SLB Kadugede. Lokasi banijir terletak di Jalan  Tentara Pelajar Rt 10/01  Blok Pahing Desa Babatan.

“Pembersihan ini dilakukan oleh 7 anggota Damkar dengan menggunakan 2 randis. Total ada 8 ribu liter air digunakan,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, Sabtu (5/3/2022). 

Pihaknya lanjut dia, tidak sendirian dalam melakukan pekerjaan itu, tapi dibantu oleh BPBD Kuningan, Satpol PP BKO Kadugede,  aparat dan warga desa setempat.

“Saya saranakan harus ada pembersihkan kembali sistem drainase. Untuk pihak SLB  agar memperbaiki TPT agar air tidak kembali masuk,” tandasnya.

Selain itu, untuk sementara agar memasang tanggul banjir dengan karung berisi pasir dan kepada warga jangan membuang sampah ke sungai.

Sekadar informasi ketingian air banjir adalah 1 meter. Kejadian ini merupakan kali kedua dan pada 17 Februari pernah terjadi. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Butuh Waktu 3 jam Lebih untuk Bersihkah Material Tanah dan Penyedotan Genangan Air "