Loading...

Banjir Babatan Setinggi 1 Meter, 8 Gedung Terendam, 1 Pegawai Dekorasi Terluka

KUNINGAN (OKE)- Banjir yang terjadi di Desa Babatan Kecamatan Kadugede pada Sabtu (5/3/2022) sore sekitar pukul 16.30 WIB ternyata membuat delapan bangunan terendam.

Bahkan ada salah satu orang yang terluka terkena pecahan kaca. Ketinggian air banjir  mulai dari  50 cm hingga mencapai 1 meter.

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, lokasi banjir tepatnya di Dusun pahinh RT 010/001 Desa Babatan. Total ada delapan bangunan yang terendam.

Kedalapan bangunan itu, adalah kantor desa, Poskesdes, Posyandu, Gedung BPBD, PKK, BUMDes, Gedung Serbaguna, bangunan SLB Kadugede.

“Sumber banjir dari luapan air dari saluran irigasi Ciwarugaan. Dampak dari banjir pintu kaca gedung serbaguna jebol,” ujarnya.

Bukan hanya itu, ada satu orang pegawai dekor hajatan Iing yang terluka akibat terkena pecahan kaca. Hujan sendiri turun sejak pukul 13.30- 18.00 WIB.

“Untuk korban luka sudah dibawa ke Puskemas Darma untuk diobati dan dijahit pada luka bagian kaki. Air sudah surut pada pukul 21.3 WIB, pembersihkan pun sudah kelar,” ujarnya. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Banjir Babatan Setinggi 1 Meter, 8 Gedung Terendam, 1 Pegawai Dekorasi Terluka"