Loading...

160 Atlet Bulutangkis Bertarung di Turnamen Se-Ciayumajakuning

 

KUNINGAN (OKE)- Pasca kasus melandai kegiatan olahraga di Kabupaten Kuningan terus digelar. Bukan hanya sepakbola, bola voli, tapi turnmen bulutangkis juga mulai digelar.

Seperti yang dilakuakan oleh UKM Bulutangkis Universita Islma Al-Ihya Kuningan. Mereka  selama tiga hari kedepan akan menghelat  turnamen  Se-Ciayumajakuningan. 

Kegiatna ini mengambil tempat di  Hal Anrimusti Badminton Center Kuningan Jalan Pramuka (Lembur Sukun) atau samping ruma Yusron Kholid mantan Kepala Kemenag Kuningan yang sekarang di Baznas Kuningan. 

Tema yang diambil oleh pantia adlah kembangka kratifitas, semangat olahraga, dan solidaritas. Turnamen ini dibagi kedalam beberapa kategori yani kelomok usia, tunggal putra, tunggal putri hingga ganda  putra.

Turnamen resmi dibuka oleh Bupati Kuninga H Acep Purnama pada Senin  (7/3/2022). Hadir Ketua PBSI Maman Hermansah MS, Asep Nugraha perwailan dari Unisa  dan para undangan lainnya serta tentu para pemain.

Menurut Asep, total ada 160 peserta yang ambil bagian dari usia kelompok SD, SMP hingga SMA.Turnamen akan berlangsung tiga hari hingga Rabu. Penutupan dan final akan digelar Rabu.

“Kami bersyukur acara bisa dibuka oleh bupati dan berharap kegiatan ini sukses. Apabila sukses saya berharap paniti menggelar lagi turnmen yang lebih besar lagi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Acep turnamen ini muncul bakak-bakat baru di dunia perbulutangkisan khususnya di Kuningan. Sebab, dengan turnamen semua bisa terasah baik skill maupun mental.

"Saya titipkan kepada peserta jangan  jangan putus asa terus kerja keras latihan karena setelah sukses rejeki akan mudah mengalir," jelasnya.

Salah satu contohnya pemilik dari gelanggang olahraga Anrimusthi ini adalah  Dipa. Ia  adalah salah satu pemain bulutangkis.

Walaupun ia seseorang yang disabilitas tapi dengan ketekunan, hari ini ia sedang fokus berlatih untuk mengikuti kejuaraan dunia bulutangkis.

Dan salah satu hadiah hasil kemenangannya dipakai untuk membuat gelanggang olahraga bulutangkis ini. 

“Itulah sesuatu yang patut kita contoh, dengan dedikasi loyalitas dan serta memiliki semangat yang tinggi Kalian pasti bisa menjadi seorang bulutangkis yang mendunia" ujarnya. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "160 Atlet Bulutangkis Bertarung di Turnamen Se-Ciayumajakuning"