Loading...

Kawanan Kera Kembali Berulah di Dua Dusun, Rusak Mushola, Warung Hingga Mau Serang Warga

KUNINGAN (OKE) - UPT Damkar Kuningan pada Jumat (4/2/2022) mendapatkan laporan terkait serangan kera dari warga di Desa Karangtawang Kecamatan Kuningan. Di Desa tersebut dua dua dusun di serang kera.

Kawan kera itu menurut Kepala UPT Damkar Kuningan datang ke pemukiman warga. Kemudian melakukan pengrusakan 1 unit bangunan Mushola ( momolo muslola, genting dan atap). 

Selanjtunya, 1 Unit Kandang Ternak milik warga ( telur ayam, dan atap bangunan kandang), 5 unit rumah (genting dan atap dirusak), 1 unit warung kecil (mengambil barang dagangan dan mengacak_acak isi warung/barang dagangan) .

-"Kera juga mencoba menyerang /warga yang lewat. Adapun lokasi atau sasaran yang dikunjungi monyet tersebut Dusun Pasawahan RT.009 RW.001 dan Dusun Babakan RT.13,14,15,16,17,18, hingga 20

Pihak Damkar mendapatkan laporan dari Kades Karangtawang Jaja Suharja. Adapun upaya yang dilakukan adalah tindakan pencarian dan penelusuran serta mitigasi terhadap keberadaan kera tersebut.

Meski sudah mencari selama 1 Jam kawanan kera tidak ditemukan .  Di Sarankan kepada Kepala Desa Karangtawang Kec.Kuningan, untuk segera membuat Surat Aduan perihal munculnya kawanan kera ekor panjang yang merusak Bangunan penduduk kepada Bupati Kuningan.

Setelah itu dibuat  tembusan kepada : Kepala UPT Damkar Satpol Pp Kab.Kuningan, Kepala BPBD Kab.Kuningan, Kepala Perhutani Kuningan, Camat Kuningan, Polsek Kuningan, Koramil Kuningan. (dhn)



Posting Komentar untuk "Kawanan Kera Kembali Berulah di Dua Dusun, Rusak Mushola, Warung Hingga Mau Serang Warga"