Loading...

Tiap Hujan Deras Jalan Depan Ponpes KH Mul Selalu Kebanjiran

 

KUNINGAN (OKE)- Hujan deras yang terjadi di Jalan Cut Nyak Dien atau Jalan Kelurhan Winduhhaji Kecamatan Kuningan, Rabu sore (16/2/2022) membuat udara meluap dan jalan di depan Ponpes KH Mul kebanjiran.

Kondisi ini membuat arus lalu lintas macet karena kendaraan yang melintas tidak leluasa. Tempat tersebut dekat dengan SDN 2 Winduhaji.

“Kejadiannya tadi usai banjir salat ashar kebetulan hujan deras dari siang hari. Tempat ini banjir tiap hujan lebat,” ujar Ketua RT setempat Asep, kepada kuninganoke.com, Rabu (12/2/2022).

Ia menjelaskan, banjir akibat air meluap dan saluran gorong-gorong tidak bisa menampung air yang deras. sudah diajukan untuk dibongkar gorong-goreng pada Musrenbang.

“Belum ada realiasasi hingga saat ini. Solusinya agar tidak ada banjir adalah bongkar gorong-gorong dan perlebar,” jelasnya.

kadang-kadang Asep, ketika air sungai melupa beberap kolam ikan milik warga jebol. tak beruntung hujan cepat mereda dan banjir surut.

Dari video yang beredar motor dan mobil yang dibagikan meski ketinggiannya cukup tinggi. Ada juga warga yang ikut mendorong motor. 

Dengan derasnya air motor bisa saja terjatuh dari dorongan udara. Kondisi ini harus menjadi perhatian pemerintah. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Tiap Hujan Deras Jalan Depan Ponpes KH Mul Selalu Kebanjiran"