Loading...

Sungai Samping Lapas Meluap, Bunderan Cijoho Banjir, Damkar Habiskan 22 Ribu Liter Untuk Bersihkan Lumpur

 

KUNINGAN (OKE)- Akibat luapan sungai samping Lapas Kuningan pada Selasa (22/2/2022) kerugian pihak Damkar Kuningan 22 liter uang proses penanganan sisa material banjir.

Proses pembersihan material  tanah dan kirikil memakan waktu 3 jam 25 menit atau dari pukul 15.35 WIB hingga 19.00 WIB.

Pembersihan sisa banjir di ruas Jalan Siliwangi depan Lapas Kuningan sampai bunderan Cijoho itu   sepanjang 800 meter dengan lebar 6 meter.

"Menghabiskan 22  ribu liter karena   tebalnya lumpur dari luapan sungai samping LP Cijoho, juga karena intensitas hujan yang sangat besar," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti usai pembersihan.



Dengan jalan bersih lanjut dia, maka  arus lalu lintas lembali normal.  Pengendara pun sangat senang dengan aksi cepat Damkar.

Pasca banjir akan dilakukan evaluasi Oleh Dinas PUTR Kuningan mengenai sistem drainase dan juga penyebab lain untuk mencegah kembali terjadinya luapan tanah/pasir /krikil dilokasi yang sama. 

Sementara itu,  pembersihan dilakukan bersama dengan Kapolsek Kuningan AKP Sunarko, Kanit Intel Polsek Kuningan, dm2 anggota Satlantas Polres kuningan, serta 1 anggota Babinkamtibmas  Kelurhan Cijoho.

Selanjutnya  2 Orang dari Dinas PUPTR Kabupaten Kuningan ( Kabid Pemeliharaan jalan dan Kasi Pemeliharaan Jalan) . 

Dari catatan kuninganoke.com baru kali ini terjadi banjir di samping lapas. Hal ini harus menjadi perhatian semua pihak.(dhn/rdk)


 

Posting Komentar untuk "Sungai Samping Lapas Meluap, Bunderan Cijoho Banjir, Damkar Habiskan 22 Ribu Liter Untuk Bersihkan Lumpur"