Loading...

Lagi Panen Pala, Tiba-tiba Macan Tutul Datang, Tarsum Berteriak Ketakutan

KUNINGAN (OKE)- Pada Selasa (8/2/222) pukul 13.00 wib di Dusun Tajur Desa Padahurip Kecamatan Selajambe telah dilaksanakan monitoring pemasangan jebakan macan tutul oleh BKSDA Resot Cirebon.

Jebakan itu untuk menangkap macan tutul yang pada Senin (7/2/2022) mendatangi warga yang tengah panen pala. Bahkan, pada hari Selasa pun macan kembali terlihat oleh warga yang akan pergi ke hutan.

Kondisi ini dilaporkan ke pihak desa dan vBKSDA Resot Cirebon, sehingga pemasangan jebakan dengan disi umpan. Tapi hingga Selasa sore macan belum masuk perangkap.

Semenatra itu, kronologi penemuan macan tutul oleh Tarsum yakni ketika Tarsum sedang panen buah pala pada hari Senin, ternyata macan tutul sudah ada di bawah pohon pala.

Tarsum kaget dan minta tolong tolong ,dengan cara berteriak akhirnya macan tutul tersebut meninggalkan Tarsum yang sedang panen buah pala. Pasca kejadian ia pun langsung pulang. 

Selanjtunya pada hari Selasanya macan tutul terlihat oleh Tarsim dan Diding yang akan pergi ke kebun, macan tersebut lari ke semak belukar ke arah jurang . Kejadian ini dilaporkan kepada pihak desa.

Sementara itu, pada saat perburuaan terdiri dari B4 agian Seksi BKSDA 4 orang , Babinsa Koramil 1504/ Serka Yusup Pahtiar dan warga Dusun Tajur Desa Padahurip yang dipimpin oleh Kadus Tajur Sarkosih yang beranggotakan 20 orang. (dhh)



Posting Komentar untuk "Lagi Panen Pala, Tiba-tiba Macan Tutul Datang, Tarsum Berteriak Ketakutan"