Loading...

Sikat PS PAM Tirta Kamuning Jadi Modal Gumarang Old Star Menuju Turnamen Legend 35+

  


KUNINGAN (OKE)- Meningkatnya kasus omicron nampaknya tidak mempengaruhi antusiasme warga Kabupaten Kuningan untuk menggelar pertandingan sepakbola persahabatan ataupun turnamen. 

Seperti pada partai persahabatan yang dihelat di Stadion Gumarang, Desa Kertaungan pada Jumat, 25 Februari 2022 mempertemukan tim tuan Gumarang Old Star berhadapan dengan tim bertabur bintang PS PAM Tirta Kamuning. 

PS PAM mengawali laga dengan percaya diri dan terus menekan tim tuan rumah sejak menit pertama. Jaka Holand, pemain Pesik Kuningan yang berlaga di kompetisi Liga 3 menjadi motor serangan.

Ia berduet Anas Nasrun, pelatih sekaligus pemain yang sarat pengalaman di  kota kuda. Keduanya  berhasil membawa tim tamu unggul atas tuan rumah dengan gol yang dicetak pada menit ke ‘10 dan ‘20. 

Tak ingin malu dihadapan para supporter yang memadati stadion, Gumarang Old Star pun terus berupaya menyerang tim tamu dengan serangan balik dari sisi sayap maupun tengah. 

Alhasil, Gumarang Old Star mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada akhir babak pertama. Kedua gol tersebut berasal dari bunuh diri pemain belakang PS PAM Tirta Kamuning yang tidak mampu menghalau laju bola dengan baik hasil tendangan keras Acid.  

Semenatara itu, pertandingan babak kedua berlangsung semakin menarik. Tim tuan melakukan perubahan strategi dan pergantian pemain baru yaitu Didin Bardin, Dani, Arif Brur, dan Dadang Cunandar masuk untuk mempertajam lini serang Gumarang Old Star.

Keasyikan menyerang justru pertahanan tim tuan rumah kembali kebobolan pada menit ke ’55 melalui sepakan keras Jaka Holand yang tak mampu dibendung oleh kiper Ucup Brindil. 

Tersengat oleh gol ke 3 tim tamu, Gumarang Old Star berinisiatif terus menekan tim lawan untuk menjaga tren komenangan setelah pekan lalu juga mengalahkan tim Fokusmaker FC Kertawangunan dan PS Citiusari.

Usaha tak pernah mengkhianati hasil, akhirnya Gumarang Old Star mampu menyamakan kedudukan pada menit ke ’67 melalui sepakan keras Dadang Cunandar.

Striker plamboyan ini yang berhasil melewati kawalan pemain belakang PS PAM Tirta kamuning yang digawangi oleh Maman ‘Kate’. 

Kondisi lapangan yang licin karena terus diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir cukup menyulitkan tim tamu untuk mengembangkan permainan dan menambah keuanggulan atas tim tuan rumah. 

Striker Dani tampil dengan performa mengesankan setelah mencetak brace pada menit ke ’70 dan ’83. Sekaligus memastikan Gumarang Old Star memenangkan laga persahabatan sore itu dengan keunggulan 6-3 atas tim PS PAM Tirta Kamuning. 

Meskipun memenangkan laga, naas bagi Gumarang Old Star harus rela kehilangan 2 pemainnya setelah ‘Uze’ Rahman dan Arif Brur harus menepi karena mengalami cidera. 

Partai persahabatan sore kemarin merupakan persiapan terakhir Gumarang Old Star sebelum tampil pada turnamen sepakbola 35+ yang akan dihelat di Stadion Langgeng Kamulyan, Desa Lengkong pada 1 Maret 2022. 

“Dengan skuat yang ada, kami yakin akan mampu memperoleh hasil positif pada turnamen tersebut,” ujar official Gumarang Old Star Fani Indra Budiman.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Sikat PS PAM Tirta Kamuning Jadi Modal Gumarang Old Star Menuju Turnamen Legend 35+"