Loading...

Monitoring ke Gudang Minyak Goreng, Bupati: Jangan Panik, Kita Pastikan Stok Akan Tetap Ada!

 

KUNINGAN – Bupati Kuningan H Acep Purnama Rabu (16/2/2022) meninjau atau melakukan sidak ke salah satu gudang ageng minyak PT Swis Padma Jaya  yang terletak di Desa Cilowa itu Kecamatan Kramataulya.

Pada sidak Bupati didampingi Kadisdagpering U Kusmana MSi dan dari pihak polres Kuningan. Langkah ini menyikapi keluhan warga akan langkanya minyak goreng.  

Hasil dari monitoring itu stok minyak goreng aman karena baru dikirim 2.400 dus minyak kemasan yang berisis 6 pcs. Dengan begini bupati miminta warga untuk tenang. 

“Jangan panik, kita pastikan stok akan tetap ada. Kami apresiasi kesungguhan dari para agen dalam menjamin ketersedian minyak goreng di Kuningan,” jelasnya.

Orang nomor satu di kota kuda itu berharap kedepannya pengirian akan terus lancar, sehingga persoalaan kelangkaan minyak ini akan terjawab solusinya.

“Saya akan pastikan ketersedian stok minyak goreng lancar. Dalam dua hari kedepan akan ada penambahan stok minyak dari Bulog secara bertahap,” tandasnya.

Hal ini lanjut dia, merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah, dimana sebelumnya ada kelangkaan dan hari ini mulai diatasi. 

Bupati menambahkan, kepada para penjual baik di pasar tradisional maupun di toko-toko modern agar bisa melayani konsumen yang membutuhkan minyak goreng. 

Ditegaskan, pada para penjual tidak boleh melakukan praktik yang membebani konsumen dengan persyaratan apapun untuk mendapatkan minyak goreng.

"Kepada masyarakat pun kalau membeli minyak goreng jangan berlebihan, beli saja sesuai kebutuhan. Jangan panik, kita pastikan stok akan tetap ada," jelasnya.

Diteranbkan, persoalan terhambatnya distribusi banyak sebabnya, mungkin karena cuaca atau yang lainnya. Yang pasti ke depan pihak distributor sudah menyanggupi akan ada pengiriman lagi secara bertahap. (dhn/rdk)

.


Posting Komentar untuk "Monitoring ke Gudang Minyak Goreng, Bupati: Jangan Panik, Kita Pastikan Stok Akan Tetap Ada!"