Loading...

Korpri Kuningan Gelar Vaksin Tahap 3

KUNINGAN (OKE)-- Dewan Pengurus (DP)  Korpri Kabupaten Kuningan bekerjasama  dengan UPTD Puskesmas Kuningan menggelar  vaksinasi Tahap 3 (tiga) Booster, bertempat  di Aula Gedung Korpri Kabupaten Kuningan, Kamis (10/2/2021).

Sekretaris Daerah yang juga Ketua DP KORPRI Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, MSi. menyampaikan, vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu. Apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka akan terbentuk suatu kekebalan kelompok (herd immunity). Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga dapat menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial serta ekonomi.

“Untuk itu, DP Korpri hadir untuk  memberikan teladan bagi masyarakat luas serta untuk mencapai kekebalan imunitas atau immunity karena sekarang telah memaraknya varian baru yaitu omicron,” ujarnya.

Vaksinasi Covid-19 kata Sekda, memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk banyak orang. Oleh karenanya, meskipun masih banyak beredar isu atau hoax mengenai vaksin yang belum jelas kebenarannya, tidak perlu ragu dan khawatir untuk melakukan vaksinasi Covid-19 guna kepentingan bersama.

“Terima kasih kepada pengurus korpri yang memiliki  kesadaran diri yang tinggi mau melindungi diri dan keluarganya, melindungi orang-orang di sekitarnya dengan melakukan vaksinasi. Saya mohon bantuan untuk mengajak orang-orang yang anda kenal tapi belum melakukan vaksin, untuk segera mengikuti berbagai program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah, hanya dengan kepedulian kita bersama, pandemi dapat segera kita akhiri,”jelasnya.

Sementara, Sekretaris DP Korpri Kuningan Beni Prihayatno, S. Sos., M. Si. menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian DP Korpri untuk mendukung pencegahan covid-19 terutama dengan adanya varian baru.

“Untuk target vaksinasi Booster ini dengan sasaran seluruh pengurus DP Korpri Kabupaten Kuningan dan keluarga. Mari bersama-sama dengan pemerintah, kita bahu membahu membentuk herd immunity agar dapat kembali beraktivitas dengan normal,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Kuningan H. Afif menyampaikan, untuk vaksinasi tahap 3 (tiga) Booster ini menggunakan jenis Astrazeneca.

Tak hanya anggota DP Korpri, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Kuningan Drs. H. Enay Sunaryo, MM. juga ikut melaksankan vaksinasi ini sebagai bentuk kepeduliaan dan dukungan dalam pencegahan covid-19. 

Posting Komentar untuk "Korpri Kuningan Gelar Vaksin Tahap 3"