Loading...

Dibuka Wabup Edo, Exibition Of Santri SMP IT Al-Mutazam Berlangsung Seru

 


KUNINGAN (OKE)- Exibition Of Santri SMP IT Al-Mutazam (Exazam) Tahun 2022 resmi dibuka oleh Wabup Kuningan HM Ridho Suganda. Acara digelar di Ponpes Al-Mutazam Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana Sabtu (26/2/2022) pagi.

Selain wabup, hadir juga Camat Jalaksana Toni Kusmanto, Sekretaris Yayasan Al-Mutazam, H Dikdik Wiranto SP MPd, Pimpinan Ponpes Al-Mutazam KH Addin Nurhaedin Lc MPd dan Kepala SMP Al-Mutazam Sulaeman SHI.


Turut hadir pada acara tersebut, jajaran Forum Koordinasi Kecamatan Jalaksana, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, seluruh Kepala Divisi dan Kepala Bagian Yayasan Almultazam, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Edo  menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya EXAZAM 2022. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan momentum bagi para santriwati dalam mewujudkan jati dirinya selaku intelektual dari lingkungan akademisi untuk melahirkan gagasan keilmuan yang ilmiah dan teruji.

“Para Santriwati Al-Multazam sebagai generasi penerus, harus dapat mewarisi nilai-nilai perjuangan generasi sebelumnya. Dan saya yakin, para santriwati ini akan tetap mempertahankan dirinya sebagai sebagai insan yang cerdas dan tetap berusaha memberikan inspirasi, serta berusaha dan bekerja keras untuk selalu berprestasi,” tutur Wabup.

Wabup meminta, SMP-IT Almultazam Manis Kidul yang seluruh peserta didiknya adalah perempuan/santriwati, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikannya. Karena menurutnya, pendidikan bagi perempuan sangatlah penting di era persaingan yang terbuka saat ini.

“Memberikan kesempatan bagi perempuan untuk mendapatkan pendidikan itu sangat penting, karena perempuan juga memiliki peranan yang strategis dalam setiap sektor pembangunan,” ujarnya.

Selanjutnya Wabup berharap, dari kegiatan Exibition Of Santri SMP-IT Al-Multazam ini, dapat memberikan esensi, baik menyangkut akidah, syariah, muamalah, juga pancaran ahklakul karimah.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati didampingi undangan, selanjutnya meninjau stand pameran hasi karya Santriwati Ponpes setempat. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Dibuka Wabup Edo, Exibition Of Santri SMP IT Al-Mutazam Berlangsung Seru"