Loading...

Di Final Permalukan SSB Dzaky Cirebon, Pormig Juara Zona Cirebon dan Lolos ke Blispi Jawa Barat

 


KUNINGAN (OKE)- SSB Pormig (Persatuan Olahrag Muda Inti Gunungkarug) yang bertarung di Blispi (Badan Liga Pelajar Sepakbola Indonesia) Zona Cirebon keluar sebaai juara.

Dipartai tim besutan Andri itu menang 1-0 atas SSB Batik Dzaky Cirebon yang dalam turnamen ini menjadi tuan rumah. 

Partai puncak sendiri digelar pada Rabu (2/2/2022) di Lapangan Trusmi Kulon Kota Cirebon. Dengan kelurnya sebagai juara maka Pormig menjadi wakil Zona Cirebon untuk bertarung di Blispi Jabar.

Untuk mencapai pesta puncak Pormig U-14 itu harus melewati rintangan yang cukup terjal, dipartai semifinal SSB Pormig bertemu dengan Turangga Sakti.

Partai Derby Kuningan dimnangkan Pormig dengan unggulan 2-0. Sehingga lolos ke babak grand Final dan dipertemukan dengan SSB Batik Dzaky Cirebon (Tuan Rumah). 

Sementara itu jalan partai puncak Pormig mendapat tekanan dari tim lawan. Hal ini membuat pemain demam pangung dan bisa mengembangkan permaina.

Kejadin ini warjar disamping sedikit tegang serta banyakanya suporter tuan rumah sehingga sedikit mengganggu mental anak-anak kebanggaan Kecamatan Luragung itu.

Namun di babak ke 2, sang Pelatih Andri dan pelatih serta pelatih memberikan semangat pada anak-anak untuk tetap fokus pada pertandingan di lapangan.

Mereka juga  diinstruksikan agar tidak menghiraukan teriakan penonton tuan rumah serta juga  tetap bermain militan sesuai taktik dan strategi.

Strategi ini sangat jitu dimana  babak ke 2 anak-anak pun dengan motivasi dan semangat yang tinggi berbalik menekan pertahanan tim lawan.

Sehingga pada satu kesempatan di pertengahan babak kedua salah satu pemain Pormig  yakni Satria Fauzan di jatuhkan area pojok diluar kotak fenalti sehingga wasit pun memberikan pelanggaran. 

Kesempatan tersebut TDK di sia-siakan oleh eksekutor tembakan bebas yang di ambil oleh kapten Leo Ramdani. Tembaknnya dari luar kotak finalti ke pojok kanan melengkung mulus sehingga menjaga gawang lawan pun sulit mnghalau bola.

Dan terjadi gol yang ditunggu. Bukan hanya pemain tapi official langsung melakukan seleberasi. Meski terus digempur Leo Cs tetap bermain fokus sehingga skor pun tidak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan SSB Pormig. 

“Alhamdulillah kami juara dan lolos ke Zona Blispi Jawa Barat yg akan di gelar pada awal Maret. Saat ini kami terus berlatih karena jangan larut dalam euforia karena tantangan selanjutnya ada di depan mata,” sebut Andri.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung Porig berlaga di Blispi karena bukan hanya mempersembahkan nama baik luragung tapi juga Kuningan. (dhn)


Posting Komentar untuk "Di Final Permalukan SSB Dzaky Cirebon, Pormig Juara Zona Cirebon dan Lolos ke Blispi Jawa Barat "