Loading...

Bergelar Hj, Bukannya Membawa ke Jalan yang Benar, KP Malah Ajak Anak Jadi Pencuri

 

KUNINGAN (OKE)- Dari lima pelaku pencuri di rumah Hj Ecin yang berhasil diringkus oleh polisi, ternyata ada hubungan keluarga.

hubungan kelurga itu adalah ibu dan anak. Ibunya yang berinisial KP (44) menjadi otak pelaku pencurian ke rumah Hj Ecin Kuraesin (79) warga Blok Lamepayung RT 03/08 Kelurahan/Kecamatan Kuningan pada Sabtu (5/2/2022) sore.

https://www.kuninganoke.com/2022/02/tkp-lingk-lamepayung-rt.html?m=1

Sementara anaknya yang berinisial GRB (22) menjadi supir yang membawa mobil Toyota Calya Nopol E 1490-UMA. Ketika yang empat orang beraksi, ia meninggu di mobil selama 1,5 jam.

“Iya hubunganya ibu kandung dan anak kandung. Mereka beda tempat tinggal. Ibunya di Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi dan anaknya di Kelurahan Pataruman Kecamatan Tarogong Kabupaten Garut,” ujar Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda SIK, Senin (14/2/2022).

https://www.kuninganoke.com/2022/02/apakah-ada-peran-orang-kuningan-dibalik.html

Sementara itu, tiga pelaku lainnya adalah (IL) (37) mengurus rumah tangga, alamat Kp. Kolelet Turus RT 007/RW 002 Kel Pasir Tangkil Kec. Warunggunung Kabupaten Lebak.

Pelaku ke tiga (AGY) (30 Tahun), mengurus rumah tangga, alamat Kp.Cinangka rt 002/rw 001 Kel. Cibitung Tengah Kecamatan Tenjolaya Kabuapten Bogor.

https://www.kuninganoke.com/2022/02/nakes-gadungan-berhasil-ditangkap.html

Kemudian, pelaku ke empat (WM) (43) mengurus rumah tangga, alamat Kp Kolelet Turus RT 007/RW 002 Kel Pasir Tangkil Kecamatan  Warunggunung Kabuapten  Lebak.

Ironisnya KP merupakan perempuan bergelar Hj. Bukannya memberikan contoh baik ke anaknya, justru ia mengajak anaknya menjadi penjahat.

“Ibu sudah pisah dengan ayah. Saya diajak ibu jadi supir,” ujar GRB kepada wartawan, Senin (14/2/2022).

Sementara itu, KP banyak tertunduknya dibanding menjawab pertanyaan. Begitu juga dengan empat pelaku lainnya.

Bahkan, salah satu pelaku terlihat masih tidak percaya ditangkap polisi. Dari informasi pelaku kerap menangis dan benar saja ketika ditanya oleh wartawan ia terdiam dengan raut sedih. 

Sementara itu, penangkapan  lima pencuri nakes gadungan ini mendapatkan apresiasi dari warga karena warga menjadi tenang.

Seperti diketahui lima pencuri itu berhasil menggasak uang dan perhiasan dengan nilai Rp41,4 juta. Korban adalah Janda (79) dengan hidup sebatang kara.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Bergelar Hj, Bukannya Membawa ke Jalan yang Benar, KP Malah Ajak Anak Jadi Pencuri"