Loading...

Banyak Dampak Positif, Bupati Minta Kuningan Koi Show Berlanjut Tahun Depan

 

KUNINGAN (OKE) -  Pertarungan kecakapan ikan hias jenis Koi yang berlangsung di GOR Ewangga Kuningan dengan nama 2nd Kuningan Koi Show selama dua hari berlangsung dengan sukses. 

Animo pemilik ikan untuk mengikutsertakan ikan koi kesayangannya dalam ajang tersebut meningkat drastis dari gelaran yang pertama dilakukan dua tahun lalu.

Dimana jumlah peserta ikan koi pada 2nd Kuningan Koi Show kali ini berjumlah 2.568 ekor dari berbagai jenis dan ukuran, sedangkan dua tahun lalu hanya mencapai sekitar 1.600 ekor.

Tentu saja ajang bergensi ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, khususnya Bupati Kuningan dan Sekda  Kuningan yang sempat ikut menyaksikan jalannya pertandingan.

Bupati maupun sekda mengaku gelaran kontes ikan koi ini sangat luar biasa, mereka mendapat laporan hotel - hotel maupun tempat penginapan penuh.
Hal  ini membantu perputaran ekonomi di Kabupaten Kuningan.

Pada saat menutup acara 2nd Kuningan Koi Show, Bupati Acep sangat berharap pada koi show yang ketiga nanti lebih meriah dan bisa melibatkan seluruh masyarakat.

Mengingat agenda ini bisa menjadi edukasi untuk pengembangan budidaya ikan koi.

"Mudah-mudahan suatu saat kuningan bisa menjadi Kabupaten Koi agar dapat mengembangkan sektor UMKM di Kuningan," sebutnya.

Kedepan juga kontestasi ini bukan hanya untuk kita tapi juga untuk masyarakat agar lebih mengerti arti pembudidayaan ikan koi.

"Terima Kasih kepada seluruh jajaran panitia dan penyelenggara serta peserta yang datang untuk kontestasi ikan kebanggaannya," ujar   Acep, Minggu (20/2/2022).

Bupati Acep juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman KKC Kuningan karena dapat menggelar agenda luar biasa seperti ini.

Orang nomor satu di Kuningan itu  sangat mengapresiasi, dan salut serta bangga agenda ini berlangsung sukses. 

"Mudah - mudahan acara ini berkesinambungan kedepannya," ujarnya

Tak lupa, Acep juga mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri yang sudah bekerja dalam Kegiatan ini, sehingga sukses dengan hasil yang suportif dan objektif dalam memberikan penilaian.

"Dengan adanya kontes ini perkembangan Ikan Koi di Kabupaten Kuningan dapat tumbuh dan berkembang sehingga kedepan akan lahir pengusaha budidaya Ikan Koi, pengusaha pakan Ikan Koi, serta komunitas pecinta Ikan Koi di Kabupaten Kuningan," kata suami dari Hj Ika.

Sementara, data dihimpun, untuk ikan terbanyak atau most entry diraih oleh Sultan Koi Cikarang dari Kabupaten Bekasi dengan jumlah 91 ekor ikan.

Kemudian disusul oleh DB Mukti Feat BS Guvilli dari Kuningan dengan jumlah 90 ekor ikan. 

Selanjutnya untuk Most Handling dimenangkan oleh Bashoka dari Karawang dengan jumlah 182 ekor ikan.

Kemudian, Galeri Kuningan Koi dengan jumlah 138 ekor ikan.  Sedangkan untuk point tertinggi pemilik ikan dimenangkan oleh H. Iik Syaeful Kholik dari Kuningan dengan total juara sebanyak 39 dengan point 34.650.

Disusul Sultan Koi Cikarang dengan total juara 47 dengan point 21.450.  Lalu, untuk top point handling dimenangkan oleh Samurai Koi Centre dari Bandung dengan total juara 55 dan point sebesar 65.450.

Selanjutnya, menyusul JRX Koi Centre dari Bandung sebanyak 52 juara dengan point 40.650.

Untuk kelas yang paling bergensi yaitu Grand Champion kategori A diraih oleh Owner Yudistira dari Sidoarjo dengan Handling Samurai Koi Centre.Ia menampilkan ikan jenis Kohaku ukuran 70 cm.

Sementara itu, untuk Grand Champion B diraih oleh owner JRX Bandung dengan Handling Samurai Koi Centre yaitu Kinginrin A dengan ukuran 68 cm.

Selanjutnya  untuk Grand Champion C dengan ikan Tancho ukuran 69 cm pemilik Adria Effendy dari Tanjung Pinang dengan handling Japan Direct Koi Center Jakarta.

Untuk  kategori Grand Champion D dengan ikan jenis Asagi ukuran 69 cm pemilik Andra Pribadi dari Surabaya dengan Handling Samurai Koi Centre.

Grand Champion E ikan jenis Kawarimono B ukuran 70 cm pemilik Aditya Ferry dari Cirebon dengan Handling Kyu Koi Centre Cirebon.

Posisi Runner Up Grand Champion A ikan jenis Kohaku ukuran 69 cm pemilik Judi Yonathan dari Jakarta dengan Handling Samurai Koi Centre. (dhn/rdr)

Posting Komentar untuk "Banyak Dampak Positif, Bupati Minta Kuningan Koi Show Berlanjut Tahun Depan"