Loading...

6 Tim Bertarung di Domba Cup, Kramat FC Jadi Jawara

 

KUNINGAN (OKE)- Turnamen sepakbola di Kabupaten Kuningan semakin akhir semakin bervariasi. Bukan hanya trofeo berhadiah piagam, tropi dan uang tapi juga hadiah domba.

Seperti yang digelar di Kecamatan Cidahu , turnamen bertajuk Domba Cup diikuti oleh  6 tim,  yakni  Kramat FC (Cihidenghilir),Putra Buana (Cikijing), Barata FC (Taraju), Persigres (gresik) PSM (Langseb), Mandiri FC (Cihirup).

Pada laga Kamis (24/2/2022) itu dimulai dengaan Kramat Vs PSM. Kramat unggul dari PSM. 2-0. Dua gol dipersembahkan oleh  Yan Zon dn Fauzan ada babak ke 2.

 Kramat yang diperkuat pemin “asing” yakni   yaitu Hamid yang berposisi sebagai center back. Kokohya pertahanan Kramat memebuat frustasi pemain PSM. 

Berlanjut pada match kedua yakni Persigres Vs Putra Buana Cikijing. Persigres yang di perkuat Yusron (mantan pemain liga 3  Persitas Tasikmalaya), Dayat, Dadan Ramdan harus mengakui ketangguhan Putra Buana.

Tim asal Cikijing ini  yang di perkuat pemain-pemain  muda. Meski muda mereka bermain cantik sehingga bisa membungkam  Persigres Gresik 1-0.

Pertadingan berlanjut ke match 3 yang mempertemukan  Kramat Vs Barata FC. Pada laga ini, Kramat turun dengan komposisi terbaik yang tidak banyak di rubah.

Dengan komposisi itu , Kramat semakin panas dan tanpa kesulitan berarti  mampu menggunduli Barata dengan skor 2-0.

Dua gol disarangkan  Fauzan dan  Riki Kinoy dan lagi-lagi  pertahanan Kramat tidak bisa di lewati pemain-pemain Barata.

Hal ini juga merupakan  kali ke 2 Kramat melakukan cleanseat dan hasil itu membuat Kramat memastikan tiket final Domba Cup 2022.

Sementara itu, match 4 mempertemukan Putra Buana Vs Mandiri FC. Pertandingan ini pertarungan antar anak muda, karena ke 2 tim masing-masing menurunkan young guns.

Namun Mandiri harus mengakui ketangguhan Putra Buana, dan mereka harus menyerah 1-0. Kemenangan ini membuat Putra Buana menantang Kraat di final Domba Cup 2022.

Setelah beres  match ke 4, berlanjut ke  5 dan lawan yang dipertemukan  adalah PSM vs Barata FC.

Pertandingan lumayan seru, karena memperebutkan jatah tiket ke final perebutan juara 3-4. Karna pertandingan ini siapa yang menang mereka yang lolos, maka berlangsung seru.

Saling jual beli serangan dari  kedua tim terus berlangsung. Gol tercipta akhirnya untuk Barata FC di menit akhir penghujung laga yang di ciptakan kapte nomor pungunhg 4.

Hingga pluit panjang berbunyi Barata FC memastikan lolos ke perebutan juara 3 dan akan bertemu pemenang match 6.

Dilaga ke enam ini duel seru tersaji antara Mandiri FC Vs Persigres. Tim asal Geresik ini menambah tenaga baru, dengan mendatangkan pemaen gacong yaitu Apud.

Ia adalah  pemain yang tampil di liga 3 Jabar seri 2 bersama Al-Jabar dan hasilnya memuaskan Persigres unggul 3-0 dan memastikan tiket terakhir  ke final perebuatan juara 3-4.

Pada laga puncak mempertemukan  Kramat FC Vs Putra Buana. Laga yang sangat seru dengan diiringi turunnya hujan. 

Di laga final Kramat  menambah kekuatan dengan mendatangkan seorang Ikang yang bernotabe patner Hamid di ajang-ajang sepakbola tarkam.

Kedua tampil semangat sehingga saling jual beli serangan terkadi.  Kokohnya pertahanan Kramat yang digalang Hamid, membuat  pemain  Putra Buana tidak bisa berkutik dan skor tetap kacamata  hinggga babak pertama berakhir.

Memasuki babak ke-2 berjalan, di pertengahan babak ke 2 Resal merubah papan skor  lewat tendagan dari luar kotak penalti.Ia mendapatkan bola muntah dari lawan, dan Kramat  unggul sementara 1-0 atas Putra Buana.

Tak mau kalah, tim asal dari Majalengka mencoba menyamakan skor. Namun sekali lagi saking kokohnya pertahanan Kramat  yang dipimpin Hamid tak bisa dilewati pemai Cikijing.

Dan skor bertahan  hingga pluit laga selesai dan alhasil Kramat FC memastikan Juara Domba Cup 2022. Selain mendapatkan hadiah 1 ekor domba, juga tropi.

Sementara Putra Buana menjadi berhak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp500 ribu dan   piala. Sedangkan juara 3 dan 4 adalah Persegres dan Barata.

Rincian Juara Domba Cup

Juara 1 : Kramat FC Cihidenghilir

Juara 2 : Putra Buana Cikijing

Juara 3 : Persigres Gresik

Juara 4 : Barata FC Taraju


Posting Komentar untuk "6 Tim Bertarung di Domba Cup, Kramat FC Jadi Jawara"