Loading...

Wujudkan Lapas Bersinar, Kalapas Beri Arahan Pada Warga Binaan

KUNINGAN(OKE) - Bertempat di ruang aula kegiatan kerja, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan dan Pejabat Struktural Eselon IV berikan pengarahan kepada warga binaan pemasyarakatan. Jumat(14/01/2022)

Adapun beberapa hal yang disampaikan yaitu mengenai Lapas Bersinar, Kegiatan Keterampilan Kerja, Program Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Kejar Paket ABC, BPJS, dan tata tertib blok hunian.

Mengenai Program Lapas Bersinar yang merupakan kepanjangan dari Lapas Bersih dari Peredaran Narkoba, kalapas mengajak warga binaan bersama-sama untuk mewujudkan Lapas Bersinar dimana jika nanti berhasil Lapas Kelas IIA Kuningan akan mendapatkan sertifikat sebagai Lapas dengan predikat bersih dalam peredaran narkoba yang tentu akan menjadi sebuah kebanggan bagi kita semua. 

Selanjutnya berkaitan dengan keterampilan kerja dan PKBM, kalapas juga mengajak warga binaan untuk mengisi kehidupan di dalam lapas dengan hal-hal yang positif seperti pelatihan pembuatan kursi dari rotan sintetis dan mengikuti kegiatan PKBM

Sedangkan dalam hal BPJS, kalapas menjelaskan terkait pentingnya BPJS sebagai jaminan kesehatan bagi warga binaan

Terakhir mengenai tata tertib warga binaan di dalam lapas, kalapas berpesan agar seluruh warga binaan bisa menjaga ketertiban dan menegaskan bahwa tidak ada pungli di dalam lapas. (dhn) 

Posting Komentar untuk "Wujudkan Lapas Bersinar, Kalapas Beri Arahan Pada Warga Binaan"