Loading...

Usulan Sasaran TMMD 2023 Ditinjau


KUNINGAN (OKE)- Kodim 0615/Kuningan akan menggelar kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di tahun 2023 jauh jauh hari sudah melaksanakan peninjauan lokasi usulan sasaran TMMD untuk tahun 2023 di wilayah Kabupaten Kuningan, yang bertempat di Desa Citundun, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (19/01/2022). 

Adapun yang melaksanakan peninjauan tersebut Kabid PKM BPMD Bapak Emon, Bati Ter Kodim 0615/Kuningan Peltu Didin Rosidin dan juga Kades Citundun.

Sementara itu, lokasi sasaran TMMD tersebut adalah pembukaan akses jalan yang menghubungkan Desa Citundun dengan Desa Sagaranten, Kecamatan Ciwaru dengan panjang 873 meter dan lebar 2,5 meter. 

Adapun akses yang akan dijadikan sasaran TMMD TA 2023 tersebut merupakan wilayah daerah pertanian dan perkebunan rakyat Desa Citundun.

Peltu Didin saat mendampingi Kades Citundun menuturkan “TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan Ruang Juang, Semangat Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik sasaran fisik maupun non fisik,” tutur Peltu Didin. 

Sementara itu, dengan adanya pembukaan akses jalan melalui program TMMD tersebut, akan memudahkan transportasi serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Peninjauan ini merupakan langkah awal dalam mengumpulkan data-data, yang akan dijadikan sasaran fisik dan non fisik serta sasaran tambahan yang akan dituangkan kedalam proposal sebagai pengajuan usulan kegiatan TMMD khususnya di wilayah Desa Citundun,” tutup Peltu Didin.

Kades Desa Citundun mengucapakan “Terima kasih kepada semua pihak yang terkait telah meluangkan waktunya untuk melakukan pendampingan serta memberikan masukan dalam pengusulan sasaran lokasi TMMD. Harapannya usulan dari Desa Citundun akan diterima dan segera mendapat respon positif dari Pemda Kuningan,” pungkasnya.

Posting Komentar untuk " Usulan Sasaran TMMD 2023 Ditinjau"