Loading...

Tampil Bergaya Arsitektur Timur Tengah, Masjid Al-Hidayah Desa Cihaur Dipuji Bupati

KUNINGAN (OKE) - Tampil bergaya arsitektur timur tengah masjid Al-Hidayah dusun Cibangunan Desa Cihaur Kec.Ciawigebang Jumat (28/1/2022) diresmikan Bupati Kuningan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Ciawigebang beserta jajaran Forum Koordinasi Kecamatan Ciawigebang, Kabag Kesra, Ketua PCNU Ciawigebang, Ketua MUI Kecamatan Ciawigebang, Kepala Desa Cihaur beserta perangkat, Kepala Desa Cihaur, Tokoh Agama, serta masyarakat setempat.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep purnama, SH.,MH. Menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat serta donatur2 yang telah ikut andil dalam pembangunan masjid Al-Hidayah.

 "Dengan kebersamaan tentu segala sesuatunya akan terasa ringan, mari kita makmurkan masjid ini sebagai salah satu  kewajiban umat Islam," ujarnya.

Menurutnya, Masjid Al-Hidayah ini memiliki gaya arsitektur timur tengah yang cukup menawan dari luar tampak tidak terlalu luas namun di dalam cukup lapang atau luas sehingga membuat nyaman para jemaah.

Selain itu, lanjut bupati, masjid kebanggaan warga Desa Cihaur tersebut dilengkapi juga dengan tempat wudhu yang cukup bersih dan representatif. 

”Saya mengharapkan momentum peresmian Masjid Jami Al- Hidayah ini dapat dijadikan sebagai media dakwah untuk memperkokoh komitmen kita membangun kehidupan beragama berkualitas,” kata Bupati Acep Purnama.

Ia menegaskan, Masjid harus menjadi pusat berbagai kegiatan penegakan ajaran agama Islam yang suci dengan pondasi akidah yang kokoh. Melalui nuansa memakmurkan Masjid, Bupati Acep mengharapkan tumbuhnya kekompakan antar tokoh agama dengan masyarakat guna membangkitkan semangat ukhuwah Islamiyah serta gotong-royong. 

Mesjid ini dibangun atas kesolehan, atas keihklasan seluruh warga masyarakat, saya haturkan terimakasih yang setulus-tulusnya atas kesolehan semuanya, kerelaannya bersodakoh, berzakat, berinfaq untuk pembangunan mesjid ini.

Kepala Desa Cihaur Amid mengatakan desain dan arsitektur masjid Al-Hidayah ini dikerjakan oleh warga asli Desa Cihaur sendiri. (dhn) 

Posting Komentar untuk "Tampil Bergaya Arsitektur Timur Tengah, Masjid Al-Hidayah Desa Cihaur Dipuji Bupati"