Loading...

Sekda Buka Kegiatan Nasional Leadership Training Camp KAMMI



KUNINGAN ( OKE)- Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. membuka Kegiatan Nasional Leadership Training Camp II Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kabupaten Kuningan yang bertempat di Aula BKPSDM, kamis (27/1/2022) dengan mengusung tema "Tandang Makalang Keur Ngawangun Nagara". 

Pada kesempatan ini, Sekda menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan mahasiswa sebagai peserta didik yang memiliki potensi sebagai pemikir, tenaga ahli dan tenaga profesional serta sebagai penopang pembangunan masyarakat, bangsa dan negara. 

"Melalui kegiatan ini para mahasiswa akan dapat melatih kepemimpinan dalam cara berorganisasi, melaksanakan koordinasi serta melakukan kerjasama atau pendekatan dengan mahasiswa lainnya," ujarnya. 

Masih dikatakan Sekda, kepemimpinan pengurus KAMMI Kuningan sebagai salah satu organisasi yang strategi dengan peran dan kontribusi sebagai lokomotif ajang aktualisasi diri.

"Serta kemampuan mahasiswa hakekatnya mengemban amanat yang tertuang di dalam penyiapan kader-kader SDM yang handal dan berkualitas,". 

Pada tempat yang sama, Ketua Umum KAMMI Kabupaten Kuningan Iis Mukhlis, S. Pd. menyampaikan dengan tema yang diambil pada kegiatan, semoga peserta dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dengan sikap kebangsaan yang mengikat, sehingga rasa keinginan yang tinggi untuk NKRI. 

"Dengan kegiatan ini semoga seluruh peserta dapat meningkatkan rasa cinta NKRI dengan berlandaskan ilmu pengetahuan yang luas, sifat kritis dalam berpikir, jiwa berkepemimpinan, dan memiliki komitmen yang tinggi untuk itu semua," ujarnya. 

Sementara, Panitia menyampaikan, Kegiatan ini diselenggarakan hingga 5 hari ke depan yakni mulai hari ini Kamis, (27/1/22) sampai Senin, (31/1/2022) dengan jumlah peserta 25 orang. 

"Semoga para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas militan, membangun komitmen, melatih berpikir dan memberikan kritis serta membangun jiwa kepemimpinan yang mampu tauladan atau contoh sebagai penggerak dalam membantu," harapnya.(dhn)

Posting Komentar untuk "Sekda Buka Kegiatan Nasional Leadership Training Camp KAMMI"