Loading...

Resmikan Alun-Alun Kuningan, Gubernur : Perlahan Tapi Pasti Kuningan Sudah Menunjukan Kemajuannya

KUNINGAN (OKE)- Gubernur Jawa Barat Dr. (H.C) H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T.,M.U.D  yang akrab disapa Kang Emil, Minggu, (30/1/2022) meresmikan hasil revitalisasi Taman Kota (Tamkot) dan Alun-alun Kuningan ditandai dengan penandatangan prasasti dan Pengguntingan pita oleh Kang Emil dan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH.

Selain meresmikan Taman Kota ada juga kegiatan, meninjau Command Center sebagai pusat kendali informasi di Lingkup Setda, dilanjutkan ke Desa Linggarjati untuk serah terima Bantuan Rutilahu dengan mengendarai motor menuju lokasi bersama rombongan.

Kang Emil saat berada di Taman Kota berharap, warga Kuningan bisa menikmati ruang publik yang dinilainya instagramable ini untuk meluangkan waktu luang bersama keluarga, terlebih lokasinya sangat strategis dengan alun-alun Kuningan yang kental dengan Masjid Agung Syi’arul Islam.  

Masih dikatakan Emil, dengan adanya fasilitas ini bisa menjadi ikon baru untuk Kabupaten Kuningan, sehingga masyarakat lebih nyaman, betah, dan senang berada di kawasan Alun-alun Kuningan yang berlokasi di pusat kota Kuningan ini. Perlahan tapi pasti Kuningan sudah menunjukan Kemajuannya sejalan dengan visi Kuningan MAJU.

Saat menuju ke Taman Kota Kang Emil bersama istri di arak menggunakan delman yang disambut banyak warga Kuningan. Dalam kesempatan di Taman Kota, Kang Emil berbaur dengan warga Kuningan yang menyambut kedatangannya. 

Bahkan Kang Emil memberikan kuis yang diberikan kepada pengunjung dengan donprize berupa sepeda dan motor listrik.

Sementara, Bupati Kuningan menyampaikan terima kasih kepada pak Gubernur yang telah mewujudkan alun-alun bukan hanya sebatas ruang publik, namun memiliki nilai seni yang bikin betah dan berkesan kepada siapapun yang berkunjung. Sehingga alun-alun ini menjadi bagian dari kebanggan masyarakat kuningan.

Bupati juga berpesan, kehadiran wajah baru alun-alun Kuningan juga akan memfasilitasi warga untuk berekspresi dan media hiburan. Untuk itu, kita semua  harus bersama-sama menjaga dan merawatnya.

Di tempat yang sama, Kadis Perkim Provinsi Jawa Barat Boy Iman Nugraha, S.T., M.T. menyampaikan, revitalisasi ini merupakan suatu komitmen Ridwan kamil untuk tetap menjalankan kegiatan berbasis ke Masyarakatan. 

Tak hanya itu Kabupaten Kuningan juga menerima Bantuan Rutilahu terbanyak yang berjumlah Sebanyak 3.475 unit semoga dapat bermanfaat untuk warga Kuningan.

Kegiatan ini disaksikan juga, Bupati atau perwakilan dari luar Kuningan, Ketua  DPRD Kabupaten Kuningan, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, M. Si. , Sekretaris Daerah Dr. H Dian Rcahmat Yanuar, M. Si. 

Selanjutnya Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan,  Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, Wakil Ketua TP PKK Hj. Yuana Ridho Suganda, Ketua Dharma Wanita Hj Ela Dian, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan dan undangan lainnya. (dhn)

Posting Komentar untuk "Resmikan Alun-Alun Kuningan, Gubernur : Perlahan Tapi Pasti Kuningan Sudah Menunjukan Kemajuannya"