Loading...

Ratusan Siswa SD se- Kecamatan Kuningan Wisuda Tahfidz Al - Qur'an

KUNINGAN (OKE) - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. membuka kegiatan Pentas PAI SD Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar serta  Wisuda Tahfidz Juz 30 Angkatan ke-3 yang bertempat di Gor Ewangga, Rabu (26/1/2022).

kegiatan telah dilakukan selama 2 (dua) hari yaitu pada hari kemarin Selasa, (25/1/2022) dan puncaknya pada hari ini mengusung tema “Mendidik di Masa Pandemi Membentuk Generasi Qur’ani Demi Mengabdi kepada Negeri”.

“Selamat kepada yang telah lulus dan akan di wisuda serta yang telah mengikuti kegiatan ini, jangan jadikan ini sebagai akhir proses belajar, tetapi harus dijadikan sebagai langkah awal untuk terus belajar dan belajar, sesuai pesan agama bahwa mencari ilmu harus berlangsung selama hayat dikandung badan,” ujar Bupati Acep.

Kemudian, Bupati juga menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan merupakan wadah yang representatif untuk membentuk generasi qur’ani yang berakhlakul karimah dan memiliki kualitas kepribadian yang menjadi tambatan di keluarga juga masyarakat.

“Pemerintah Daerah senantiasa mendukung dan merespon positif atas apa yang disumbangkan oleh setiap lembaga pendidikan keagamaan, dimana peranannya terbukti ampuh dalam  mencerdaskan kehidupan warga masyarakat dan mendorong peningkatan raihan IPM di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kemenag Kabupaten Kuningan Drs. Mujayin, M. Pdi. berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mencari seorang muslim yang mampu menciptakan generasi yang berbibit unggul.

“Mari kita sama-sama untuk mendukung serta mensukseskan kegiatan keagamaan sekaligus untuk mewujudkan Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa Tahun 2023,” ujarnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Panitia menyampaikan jenis perlombaan pada kegiatan pentas PAI terdiri dari 12 mata lomba dan jumlah peserta yang mengikutinya adalah 322 serta untuk jumlah peserta wisuda berjumlah 200 siswa yang semua peserta berasal dari SD se-Kecamatan Kuningan.

“Semoga kegiatan ini dapat terciptanya siswa berprestasi khususnya pada mata pelajaran pendidikan agama Islam serta dapat menjadikan siswa lebih mencintai al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.(dhn) 

Posting Komentar untuk "Ratusan Siswa SD se- Kecamatan Kuningan Wisuda Tahfidz Al - Qur'an"