Loading...

Warga Rambatan Kompak Kerja Bakti Bersihkan Jalan

 Warga Rambatan Kompak Kerja Bakti Bersihkan Jalan

KUNINGAN (OKE) - Demi kenyamanan pengguna jalan, Babinsa Koramil 1503/Ciniru Sertu Agus Fitriyadi bersama perangkat Desa Rambatan dan perangkat Kecamatan Ciniru melaksanakan pengabdian pada jalan.

Kegiatan kerja baktu berlokasi di Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin (31/01/2022).

Kerja bakti tersebut merupakan kepedulian Babinsa sebagai aparat kewilayahan serta perangkat desa setempat.

Hal ini dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan desa terkait jalan penghubung yang merupakan akses jalan desa.

”Dalam kegiatan ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, khususnya bagi Babinsa untuk membina hubungan yang baik bersama warganya," ujar Agus.

Salah satunya melalui kerja bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat.

Dikatakan, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus dikerjakan dalam kerja bakti. 

Kegiatan menentukan jalan yang dilakukan itu, juga mendapatkan apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan.

“Kita disini, terangkan bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” Sertu Agus.


Dari kegiatan itu, Sertu Agus juga berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada lingkungan sekitarnya.(dhn)

Posting Komentar untuk "Warga Rambatan Kompak Kerja Bakti Bersihkan Jalan"