Loading...

Pokjawas PAI Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Kepsek dan Calon Kepsek

 

KUNINGAN (OKE) -Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Kuningan gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah Kabupaten Kuningan. 

Workshop dilaksanakan pada hari Kamis (27/1) yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan.

.Workshop ini mengusung tema "Bersama Bersinergi Menuju Peningkatan Kompetensi Inovasi dan Daya Saing.

Peserta berjumlah 57 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru Pendidikan Agama Islam yang menjadi calon Kepala Sekolah dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan.

Selain pembinaan dan peningkatan kompetensi Kepala Sekolah dan Guru PAI, workshop ini bertujuan untuk mengenalkan program-program yang telah disiapkan oleh Pokjawas PAI.

Program tersebut diantaranya Program Guru/Sekolah Penggerak, Program Pengembangan PAI, Program BILARI (Bina Lingkungan, Bina Agama dan Bina Literasi), GERIMIS, Gema Insani, Kelas Inspirasi dan beberapa program lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kabupaten Kuningan, H. Mujayin mengingatkan pendidikan menjadi tanggung jawab bersama. 

"Tanggung jawab pendidikan tanpa pilah2 memang menjadi kewajiban kita baik Kemenag maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," ujarnya.

Guru PAI dan Kepala Sekolah memiliki peran secara langsung dihadapan para anak didik dalam menjaga nilai-nilai luhur budi pekerti, akhlaqul karimah, dan nilai religi. 

"Tidak hanya mengajarkan nilai tersebut tetapi memang sudah wajib melekat pada diri Guru PAI dan Kepala Sekolah", tuturnya.

Selain Kepala Kemenag, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kabupaten Kuningan, Ketua Pokjawas PAI, dan Ketua AGPAII.(dhn)

Posting Komentar untuk "Pokjawas PAI Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Kepsek dan Calon Kepsek"