Loading...

Pastikan Pengelolaan Keuangan Efektif, Lapas Kuningan Ikuti Soft Entry Meeting pemeriksaan BPK RI

KUNINGAN (OKE) - Dalam upaya mewujudkan pengelolaan keuangan yang efektif, efisien dan akuntabel serta menyajikan laporan keuangan yang berkualitas sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan sehingga dapat mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP), Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan beserta tim keuangan ikuti kegiatan Soft Entry Meeting pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas laporan keuangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tahun 2021. Senin(31/01/2022)

Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk pedomani Petunjuk dan Arahan (Jukrah) Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly yaitu pengelolaan keuangan harus sesuai Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) dengan mematuhi Peraturan Perundang-Undangan, Kecukupan pengungkapan, sistem pengendalian intern efektif sehingga terciptanya pengelolaan keuangan yang akurat, transparan dan akuntabel.

Kemudian, dalam sambutan Auditor Utama Keuangan Negara Novy G.A. menjelaskan bahwa tujuan pemeriksaan ini adalah untuk menilai kewajaran penyajian laporan keuangan Kemenkumham tahun 2021. (sc. Ig lapas_kuningan) 

Posting Komentar untuk "Pastikan Pengelolaan Keuangan Efektif, Lapas Kuningan Ikuti Soft Entry Meeting pemeriksaan BPK RI"