Loading...

OldStar Kuningan Relakan Gelar Juara Jadi Milik Kuda Kuningan


KUNINGAN (OKE)- Partai puncak turnamen 'kolotan' U40 Mangkunagara cup 2022, yang dihelat di lapangan sepakbola desa Cinagara Lebakwangi Sabtu sore mempertemukan dua kesebelasan asal Kuningan yakni Old Star menghadapi tantangan Kuda Kuningan.

Kedua kesebelasan melaju ke partai puncak setelah di semifinal mengalahkan lawannya masing masing. Oldstar melaju ke babak final setelah mengalahkan Barbara FC (Benda Luragung) dengan skor 2-1.

Sementara itu Kuda Kuningan mengalahkan Sabadesa FC dengan skor yang sangat mencolok yakni 8-0.

Pada partai puncak di Sabtu (22/1/2022) sore, di perebutan juara 3, Barbara FC berhasil mengalahkan Sabadesa FC dengan skor 2-1, sehingga juara 3 berhasil dimenangkan oleh Barbara FC, pertandingan perebutan juara 3 tersebut dihelat sebelum laga final yang dimainkan di partai kedua.

Walaupun sempat diguyur hujan deras sebelum pertandingan dimulai, penonton di stadion terlihat begitu antusias, Dengan tidak beranjak dari tempat duduknya masing masing, hingga menambah semangat kedua tim yang akan berlaga.

Pada jalannya pertandingan, Kuda Kuningan yang sedari awal diunggulkan akan menjadi juara di partai puncak tersebut, tampak begitu gugup di jalanya awal awal pertandingan. permainan atraktif  mereka ketika menang besar di partai semifinal sebelumnya sama sekali tidak terlihat di awal pertandingan.

Walaupun diisi nama nama beken mantan pemain pesik Kuningan sebut saja Eka 'Eksus' susangka, Yusuf 'Mejeng' Bachtiar, Edi 'Kampak', Sumirat, Jack Madi Dsb. Namun hal itu tak membuat nyali pasukan kolot Old Star FC ciut, namun sebaliknya mereka bermain solid dan lugas demi trofi juara.



Dan benar saja, di menit ke '10 striker Oldstar Memed Kluivert, berhasil menceploskan bola kedalam jala gawang kuda Kuningan, setelah ia berhasil melewati hadangan kiper kuda Kuningan yang dikawal oleh Yudi. Skor 1-0 untuk keunggulan Oldstar FC.

Tak ingin kalah begitu saja, kuda Kuningan langsung mengepung pertahanan Oldstar FC, serangan sporadis dari berbagai sisi berhasil diamankan barisan belakang Oldstar FC yang dikawal oleh Iman Rismana (IR23) dkk, hingga gawang Oldstar yang di jaga oleh Zey aman sentosa.

Petaka terjadi di menit ke '29, Ade Gutuk Gagal menghalau bola hingga menimbulkan schrimitch dipertahanan Oldstar, dengan sepakan keras didepan mulut gawang, striker mungil Kuda Kuningan, Doni berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tak lama setelah itu, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Pertandingan dilanjutkan ke babak kedua, kuda Kuningan memasukan Wabup Ridho Suganda sebagai juru gedor untuk menambah daya dobrak tim asal Purwasari tersebut. 

Beberapa peluang matang didapat oleh orang nomor dua di Kuningan tersebut, namun belum berhasil menembus gawang Oldstar FC.

Kuda Kuningan terus mengurung pertahanan Oldstar di 10 menit awal babak kedua, namun berkat tangguhnya pertahanan Oldstar, gol urung tercipta. 

Beberapa kali kiper Oldstar, Zey jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Namun karena terus terusan digempur dari segala penjuru, akhirnya gawang Zey jobol juga lewat tendangan keras jarak jauh kaki kanan Doni di menit ke 50, yang gagal ditepis oleh Zey.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan, Skor 2-1 untuk kuda Kuningan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil tersebut kuda Kuningan berhasil menjadi kampiun di turnamen Mangkunagara cup U-40 edisi tahun 2022 kali ini. Dan Oldstar FC harus puas di posisi runner-up.

Seusai pertandingan, Memed Kluivert selaku kapten Oldstar FC, mengatakan bahwa hasil ini sudah sesuai dengan target yang ia canangkan sejak awal yakni menembus babak final.

Melihat materi pemain kami yang ' sauyuhan' masuk final juga sudah Alhamdulillah, apalagi lawan kita yakni kuda Kuningan yang berisikan pemain 'top', hasil inipun sudah kita syukuri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Maman Kate, ia tak menyangka bahwa bisa mengimbangi permainan kuda Kuningan, skor akhir 2-1 tidaklah terlalu buruk.

Sementara itu, Eka 'Eksus' yang sedari awal menargetkan juara di turnamen ini, mengatakan pasukannya bermain apik dan sesuai target yang telah dicanangkan sejak awal.


Line up 

Oldstar FC

Kiper : Zey

Belakang : Iman, Ade Gutuk, Dedi, Boas

Tengah : Mazid, Ade, Maman Kate, Trisno

Depan : Memed, Tomo


Sub : Yudhi Agan (GK), Uher, Anang, Jaswek, Unan, Abib, Asdi, Fredi, Sandy


Kuda Kuningan

Kiper : Yudi 'uchink'

Bek : Jack Madi, Sumirat, Edi 'Kampak', H. Opik

Tengah : Eka 'Eksus', Hamdani, Gilang, 

Depan : Yusuf 'Mejeng', Doni

Posting Komentar untuk "OldStar Kuningan Relakan Gelar Juara Jadi Milik Kuda Kuningan"