Loading...

Lambat Panas Lawan Toserba Yogya, TS_97/8 Baru Tunjukan Kesaktiannya di Babak Kedua

  

KUNINGAN (OKE)- Turangga Sakti 97/98 kembali merumput diakhir pekan Sabtu (29/1/2022). Lawan kali ini yang mereka hadapi adalah Karyawan Toserba Yogya.

Bertanding di lapangan sepakbola Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur, Otong Cs menang 2-1. Gol telat Mezenk membawa para alumni SSB Turangga itu bersuka cita.

Minus Otong sang mega bintang yang humarurung karena baru disuntik vaksin ke tiga membuat permainan Turangga Sakti lesu, selesu tanggal tua.

Adapun susunan formasi yang diturunkan adalah formasi 3-5-2. Dengan posisi kiper Didin Ompong, Belakang (C) Toni Thomas Cup,Iyoes, Yadi Kethel,Area Coes, Indra Cole.

Sementara tengah disi oleh trio Ugan Mantri,Agus SR,Bonang. Sedangkan striker diisi striker hasu gol Boss Joy dan Agus Gondrong.

Untuk cadangan H Opik, Yusuf 'mezenk' Bachtiar,Aa bongsor, Dian, Jajang, dan Oman.

Para istri TS 98 pun selalu ikut mensuport dan ini merupakan kelebihan dari TS yang tidak melupakan peran istri.

Sekadar informasi formasi 3-5-2 atau 5-3-2 adalah formasi khas SSB Turangga sampai saat ini. Zaman bereto Persib dan Jerman selalu menggunakan formasi itu. 

Formasi 3-5-2 menempatkan dua stopper dan satu libero. Taktik ini memang kuno tapi untuk formasi bertahan paling ideal apalagi TS 98 karolot sehingga saling bahu membahu.

Di formasi ini yang capai adalah bek sayap karena fungsi dobel yakni sayap gantung. Sedangkan tiga gelandang merupakan jangkar dari permainan yang memasok bola matang ke dua striker.

Kembali ke permainan, dengan formasi seperti itu TS 98 bisa menghadirkan permainan anak-anak muda dari Toserba Yogya. Tapi lama kelamaan akhirnya fisik yang ripuh membuat gawang Didin bobol.

Butuh waktu hingga babak kedua TS membalas, hal ini pun setelah Mezenk mantan pemain Pesik Kuningan masuk ke lapangan. Adalah Jajang yang menyamakan kedudukan.

Disaat semua akan mengira skor sama kuat, Mezenk yang merupakan adik dari legenda Pesik Ade Piit dan Lole, menunjukan kesaktiannya.

Dengan gaya khasnya Mezenk menaklukan kiper lawan. Gol ini pun disambut antusias oleh para pemain TS 98.

“Kita pasukan askes dan yang terpenting bisa silaturahmi. Pasca pertandingan kita langsung makan liwet. Sungguh indah dan menyenangkan,” ujar Manajer TS 98 Otong Somantri. (dhn)


Posting Komentar untuk "Lambat Panas Lawan Toserba Yogya, TS_97/8 Baru Tunjukan Kesaktiannya di Babak Kedua "