Loading...

Formasi Jitu Boma FC Bikin BRI Kuningan Keok


KUNINGAN (OKE)- Geliat sepakbola tarkam di Kabupaten Kuningan terus menunjukan perkembangan yang positif berbagai pertandingan persahabatan di gelar.

Giliran  minggu kedua Bulan Januari 2022 markas Boma FC ( Bola Maleber ) Kedatangan tamu yakni Tim BRI Kuningan. 

Dilihat dari komposisi pemain kedua tim memiliki kharakteristik tersendiri, Boma FC diisi oleh campuran pemain muda dan sepuh. Sedangkan tim BRI  berisikan para pemain berpengalaman. 

Perbedaan strategi yang di terapkan pun cukup mencolok Boma FC yang tampil sebagai tuan rumah menggunakan formasi 4-2-1-3 untuk lebih memberikan tekanan dalam menyerang. 

Sementara BRI FC sendiri menggunakan formasi 4-4-2 dengan menempatkan 4 gelandang untuk meredam agresifitas tim yang berjuluk laskar batu lempar tersebut. 

Babak pertama berjalan cukup alot BRI FC yang banyak menguasai lini tengah mampu meredam agresifitas Boma FC. Bahkan berkali-kali umpan terobosan dari BRI FC mampu membuat pertahanan Boma FC jatuh bangun.

Beruntung tim laskar batu lempar memiliki bek tangguh yaitu Tebe bek jangkung menjulang tersebut mampu menjadi pelindung kiper yang sempurna.

Biasanya ia kerap melakukan blunder tapi berkaca dari pengalaman sebelumnanya, alumni Unisa itu selalu tampil apik untuk menebus berbagai kesalahan yang pernah dibuat. 

Menjelang babak pertama berakhir pemain sayap Boma FC mampu menjebol gawang BRI FC.  Agi pemain antagonis tersebut mampu membuat perbedaan di babak pertama melalui gol indah dari sisi kiri 

Babak kedua dimulai Boma FC yang ingin memperbesar kemenangan mengganti beberapa pemain. Hasilnya pun cukup menggembirakan Rezaldi dan Rizki menambah keunggulan Boma FC menjadi 3 - 0. 

Menjelang babak kedua berakhir BRI FC mendapatkan peluang untuk memperkecil kekalahan melalui titik putih setelah salah satu pemain BRI FC di jatuhkan di kotak 12 pas. 

Beruntung Arif Budiman kiper Boma FC berhasil membaca arah bola dan menyelamatkan gawangnya sehingga Arif berhasip mencatatkan Clean Sheet dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Kita sedang membuat pembibitan pemain lokal. Alhamdulillah SSB di Maleber juga jalan dan tim yang bermain sekarang merupakan gabungan pemain SSB dan pemain senior,” ujar kapten tim Tebe.

Harapan Boma FC kedepannya ada pemain yang di lirik oleh Pesik, karena siapapun akan bangga kalau membela tim daerahnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BRI FC mudah-mudahan silaturahmi ini bisa berlanjut,” pungkas pria ganteng tersebut. (dhn)


Posting Komentar untuk "Formasi Jitu Boma FC Bikin BRI Kuningan Keok "