Loading...

Damkar Bantu Pertemukan Dua Saudara Kandung yang Terpisah Selama 20 Tahun

KUNINGAN (OKE)- Fungsi UPT Damkar sangat terasa, bukan hanya ketika ada kebakaran.

Tapi ketika ada serangan monyet selalu terdepan. Satu lagi peran Damkar yakni bisa memfasilitasi pertemuan dua saudara  atau kerabat yang terpisah selama 20 tahun.

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, memfasilitasi /menghubungkan tali silaturohmi antara keluarga Junaedi yang ditampilkan oleh Mulyana (32).

Ia beralamat di Tanggerang dan keluarga Suhendi yang diwakili oleh Ero yang beralamat di Dusun 1 RT 03 RW 01 Desa Panyosogan Kecamatan Luragung. Kedua keluarga tersebut terputus hubungan sekitar 20 tahun. 

Awalnya kronologisnya adalah pada hari senin tanggal 24 Januari 2022 sekitar pukul 18.38 WIB ada pesan masuk melalui IG Damkar Kuningan IG dari IG berinisial Poey / Mulyana (32) warga Tanggerang. 

Isi dari pesan yang masuk tersebut adalah, pelapor meminta bantuan fasilitasi pencarian orang/saudara yang berada di Desa Panyosogan . Laporan dimaksud adalah bahwa  dari Mulyadi  meminta bantuan kepada Damkar  untuk fasilitasi mencari keberadaan  kerabat dari ayanya yang bernama Suhendi. 

Karena Mulyadi   dari sejak kecil usia +- 2 tahun sudah dibawa pindah oleh ayahnya ymerantau ke Kota tanggerang. Sementara Mulyana  mengetahui siapa saja saudara yang ada di kota kuda. Hanya tau desanya saja dari orang tua.

Mulyana  hanya tau bahwa ayahnya memiliki adik kandung yang bernama Junaedi. Pelapor mengirimkan photo keluarga kepada pihak Damkar sebagai bekal untuk mencari keberadaan keluarga Suhendi, yaitu photo keluarga Junaedi beserta saudara lainnya. 

"Pada Selasa 25 Januaru pukul 08.45 WIB kami mengutus 1 Orang anggotAde anggi (32 th) untuk melakukan koordinasi dengan pihak aparat Pemdes Panyosogan," ujarnya.

Setelah diterangan kepada Kades Wawan Kurniawan , akhirnya keberadaan Junaedi diketahui setelah Kadus 1 Sarip Jaenudin menemui Junaedi dan akhirnya pertemuan di video call terjadi.

Kedua keluarga tersebut tampak menarik karena pertemuan itu melalui ponsel itu bisa mempertemukan dua saudara yan terputus 20 tahun. Meski belum bertemu langsung minimal bisa saling sapa.

"Saya terima kasih kepada Damkar karena impian bisa bertemu kelurga bapak saya terwujud," ujar Mulyana. (dhn)

Posting Komentar untuk "Damkar Bantu Pertemukan Dua Saudara Kandung yang Terpisah Selama 20 Tahun"