Loading...

Atalia Praratya Kamil Bersama Omberko Kunjungi Kuningan dan Tanam 100 Pohon

KUNINGAN (OKE)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH bersama Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika, SE, motoran bersama menghadiri Kegiatan Penanaman Pohon dan Sosialisasi Organisasi Motor Bersatu Kompak (OMBERKO) dengan tema Riding For Motherland bertempat di Taman Cisantana, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Selasa (25/01/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya selaku Ketua Dewan Pembina Organisasi Motor Bersatu Kompak (Omberko).

Atalia Praratya memiliki 2 agenda di Kabupaten Kuningan, hari ini bersama Omberko dan Rabu esok (26/01/2022) selaku Bunda PAUD Jawa Barat akan meresmikan Sekretariat Bunda Paud.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Omberko, kita akan kuatkan bagaimana sebuah perkumpulan motor harus berbeda dan bisa memberikan manfaat dan memiliki Resonansi Kebaikan, " ungkap Atalia.

Kehadiran Ibu Atalia di sambut baik oleh Bupat Kunjnha Kuningan.

Acep juga memperkenalkan daerah cisantana yang merupakan yang dinamakan taman cisantana ke sebelah baratnya ada sukageuri dan ini wilayah yang mungkin dikembangkan, dan rencananya  Gubernur Ridwan Kamill hari minggu akan datang ke kuningan dalam rangka meresmikan taman kota selesai direnovasi dan juga mesjid syiarul islam mesjid, beberapa tempat lainnya termasuk taman center, pasar tradisional, pasar kepuh, dsb.

"Acara besok saya akan ajak pak gubernur untuk ikut menata wilayah ini karena saya paham betul beliau seorang sosok arsitektur yang hasil karyanya pun mendunia. Terimakasih karena alun-alun menjadi indah karena pak gubernur, mudah-mudahan besok kang emil bisa saya bawa kesini untuk paling tidak melihat sekilas saja area di taman cisantana ini bisa di perindah di seperti apakan" kata Bupati.

Acep yakin Cisantana pada umumnya kawasan cisantana babakanmulya dan puncak yang ingin dapat dijadikan destinasi wisata alam pegunungan yang indah.

"Dengan kehadiran ibu Atalia ditempat ini semoga akan menjadi cikal bakal di tahun depan yang akan datang, tempat ini akan berubah menjadi tempat destinasi wisata unggulan kuningan khususnya, jawa barat umumnya, terima kasih juga kepada Omberko yang akan membantu mempromosikan keindahan alam di Kabupaten Kuningan" Ungkap Bupati Acep.

Selanjutnya menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) sekaligus Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi COVID-19 Jabar, Dedi Supandi sebagai Ketua Umum Organisasi Motor Bersatu dan Kompak alias Omberko Jabar dengan anggota mencapai 11.619 orang yang tersebar di Jabar tersebut menjelaskan bahwa Omberko sendiri adalah sarana penyaluran hobi untuk meningkatkan kekompakan melalui wadah kegiatan organisasi bermotor.

Dikatakan Kadisdik anggotanya terdiri dari pengawas sekolah, kepala sekolah, guru, dan masyarakat umum yang punya kepedulian terhadap pendidikan dan dunia sosial. Omberko tidak membatasi jenis motor, karena motor hanyalah sebagai sarana, sehingga setiap orang dapat bergabung.

“Motor memiliki arti mendalam sebagai upaya untuk mengajak orang turut serta dalam organisasi yang memiliki resonansi kebaikan,” tutur Dedi.

Sebagai salah satu penggagas Omberko, dia menyampaikan, awal mula berdirinya klub motor tersebut yaitu untuk menyatukan persaudaraan. Selain itu, ingin turut mendorong potensi di Jabar.

“Misalnya dengan ikut memopulerkan tempat wisata yang ada di Jawa Barat. Anggota kami juga tidak hanya yang berkecimpung di dunia pendidikan saja, namun cukup banyak yang ingin berpartisipasi dan salah satu pendiri Omberko ini juga Ibu Atalia Praratya (istri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil),” katanya.

Dedi Supandi mampu menjaga komunikasi Omberko seciamik mungkin, buktinya ada 11.619 anggota yang selalu kompak.

Untuk dirinya, motor sangat memiliki arti yang mendalam karena mampu menjaga keharmonisan satu dengan yang lain, bahkan dapat menebar kebaikan.

Jadi ada agenda Omberko, ungkap Dedi, yang bertujuan menelusuri wisata di Jawa Barat. Selama perjalanan, organisasi yang anti dari kekerasan ini, kerap bertegur sapa dengan penduduk Setempat.

“Ya kita sambil berbincang dengan penduduk di lokasi wisata. Insya Allah bisa membantu penduduk maupun wisata yang ada di Jawa Barat,” ucap Dedi.

Selain itu dikatakan Dedi, sampaikan kedunia luar bahwa di Kabupaten Kuningan ada banyak tempat wisata alam yang sangat indah.

"Hari ini juga saya baru kesini sebetulnya, Kuningan ternyata adalah bagian dari surga tersembunyi. Jadi kita dukung mau wisatanya mau apanya, intinya adalah falsafahnya meresonansi kebaikan, menyebarkan kebermanfaatan jadi kehadiran omberko harus menyebarkan kebermanfaatan" tutup Dedi.

Kemudian untuk penanaman pohon pihak Omberko menyiapkan Bibit Pinus sebanyak 100 pohon yang di berikan secara simbolis oleh Atalia Praratya kepada Kepala Desa Cisantana.  (dhn) 

Posting Komentar untuk "Atalia Praratya Kamil Bersama Omberko Kunjungi Kuningan dan Tanam 100 Pohon"