Loading...

SUV Justice Club West Java High Court Terbentuk, Deklarasi di Saung Kopi Hawwu


KUNINGAN (OKE)- Komunitas Pecinta SUV Berbagai Merk Dengan Beranggotakan Keluarga Besar PN Se Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Bandung Resmi Terbentuk. 

Para pengguna dan pecinta SUV beranggota para Ketua PN tersebut tergabung dalam Komunitas SUV Justice Club West java High Court dengan Tagline andalan nya “Solidaritas Tanpa Batas”.

 “Sebuah kebanggaan untuk Kuningan, dipilih sebagai tempat Deklarasi Pembentukan SUV Justice Club West Java High Court” tutur Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH pada saat memberikan sambutan pada acara Deklarasi Pembentukan SUV Justice Club West Java High Court, Sabtu (11/12/2021) di Kopi Hawwu Kuningan.

 Deklarasi ini ditandai dengan pemukulan gong, pelepasan balon dan merpati oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung yang didampingi oleh Bupati Kuningan beserta keluarga besar PN Se Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Bandung.

 “Selamat datang dan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat beserta rombongan sudah memilih Kuningan sebagai tempat  Deklarasi Pembentukan SUV Justice Club West Java High Court. Semoga komunitas ini semakin memudahkan komunikasi dan membangun peran dengan fungsi yang dijalankan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain sebagai wadah sharing antar anggota, menurut Bupati, berharap dengan komunitas ini juga menjadi pioneer setiap agen-agen membantu sejumlah program yang diselenggarakan oleh pemerintah.

 “Dapat turut bersinergi, kolaborasi sehingga mendukung Pemerintah Daerah, seperti banyak kegiatan sosial dalam komunitas yakni, mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana alam, membantu perbaikan jalan umum. Misalnya saat ini, masih menghadapi pandemi covid, maka komunitas bisa turut serta mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Dr. H. Herri Swantoro, SH., MH selaku pelindung/Pembina SUV Justice Club West java High Court mengatakan Komunitas ini memang  ia  prakarsai.

Hal itu karena memang sejak dulu hobi otomotif dan kebanyakan di PT. Bandung ini banyak yang sudah berumur. Nah tentunya supaya bisa ngariung dan bersilaturahmi dengan teman teman semua maka dibentuklah komunitas ini. 

"Terima kasih kepada pak bupati dan keluarga besar PN Kuningan yang telah mendukung dan bisa berkegiatan di Kuningan yang indah ini," jelasnya.

 Lebih lanjut Ketua PT. Bandung menjelaskan, Kita membentuk SUV Justice Club dengan slogan Solidaritas tanpa batas kalo.  Makna dari kata itu adalah ketika  sudah masuk di komunitas ini tidak ada lagi kasta, semua anggota mempunyai hak yang sama, semuanya harus saling bisa bersinergi dalam tiap kegiatan. 

"Artinya kegiatan ini harus punya dampak yang positif, kita guyub, kita kompak, kita juga harus memiliki komitmen yang bagus, di komunitas ini tua bukan menjadi hambatan, tua bukan menjadi halangan," jelasnya.

Diterangkan, Moto atau slogan yang mewakili misi dari Pengadilan Tinggi Bandung yakni SUNDA yang maksudnya antara lain: Sigap, Unggul, Netral, Dedikasi, dan Akuntabilitas. 

Kami, Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Bandung berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Pengadilan Tinggi Bandung dan juga masyarakat serta para pencari keadilan” tutur Herri Swantoro.

Selain itu di katakana Herri Swantoro, Kegiatan ini mudah-mudahan mempunyai makna kedepan, kalo komunitas ini berjalan berkelanjutan, kita tidak sekedar deklarasi saja disini, kita harus mempunyai misi kemanusiaan.

 “Saya sudah sampaikan ke pak bupati di kegiatan berikutnya kita akan melakukan baksos katarak mata semua dokter akan saya hubungi dari sahabat-sahabat dekat kita, karena kegiatan tersebut sudah berlangsung 5-6 kali di beberapa daerah di Indonesia, mudah-mudahan bisa terlaksana, bisa berjalan baik dan bermanfaat bagi semua” jelas Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Dr. H. Herri Swantoro.

 Pada kesempatan yang sama Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, Ali Sobirin, SH.,MH. mengucapkanterima kasih kepada Bupati atas dukungan nya kegiatan ini, dan mudahan-mudahan Deklarasi SUV Justice Club West Java High Court bisa menjadi ajang tali silaturahmi bagi semuanya.

"Tentu semakin kompak, maju bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Bandung," jelasnya.(dhn)

Posting Komentar untuk "SUV Justice Club West Java High Court Terbentuk, Deklarasi di Saung Kopi Hawwu "