Loading...

Pendidikan Formal Berbasis Quran di SD Tahfidz Graha Quran

 

KUNINNGAN (OKE)- Pendidikan Al-Quran sejak dini sangatlah penting, hal ini karena kecerdasan anak-anak pada usia tersebut sedang berkembang pesat. Maka dari itu penting sekali bagi orang tua menyekolahkan anaknya di sekolah-sekolah terpadu yang berbasis Quran. 

Untuk wilayah Kuningan sendiri ada satu-satunya Lembaga quran yang memiliki Pendidikan Formalnya. Lembaga tersebut adalah Graha Quran. 

Graha Quran sendiri berdiri tahun 2015 dan memulai dengan Pendidikan Formal tingkat SD nya adalah pada tahun 2016 dengan nama SD Tahfidz Graha Quran.

Dengan perpaduan kurikulum dinas dan kurikulum Tahsin tahfidz, SD Graha Quran berhasil mengantarkan anak didiknya menjadi juara di berbagai bidang, mulai dari Juara ke 2 KSN Matematika Tingkat Kabupaten pada tahun 2021, Juara 1 MHQ Tingkat sewilayah III Cirebon dan Sumedang pada tahun 2021 dan masih banyak kejuaraan-kejuaraan yang di rebut oleh anak didik SD Tahfidz Graha Quran.

Baru-baru ini salah satu anak didik SD Tahfidz Graha Quran termasuk 10 besar Lomba MHQ tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Syech Ali Jaber. 

“Alhamdulillah Ananda Dini sekarang termasuk sepuluh besar Lomba MHQ Tingkat Nasional, yang sebelumnya seluruh peserta adalah 500 peserta dari seluruh Indonesia, di seleksi menjadi 100 terbesar. Dan seleksi lagi menjadi 10 besar. Dan itu merupakan suatu kebanggan buat kami” Ujar Ust. Nurhendra (Kepsek SD Tahfidz Graha Quran).

Untuk Pendidikan Formal Graha Quran sekarang ini tidak hanya di tingkat SD, tapi sekarang sudah terbentuk TK Tahfidz Graha Quran dan SMP Tahfidz Graha Quran. Dengan adanya Pendidikan Formal yang sejalan, maka Target Pendidikan Insya Alloh akan tercapai. 

“Untuk Tahun Pelajaran 2022-2023 Pendidikan TK Tahfidz, SD Tahfidz dan SMP Tahfidz Graha Quran akan menerima pendaftaran Murid Baru dengan jumlah yang terbatas dengan rincian TK Tahfidz Graha Quran 60 siswa, SD Tahfidz Graha Quran sebanyak 50 Siswa dan untuk SMP Tahfidz Graha Quran sebanyak 60 siswa” ujar sekretaris Yayasan graha quran Iwan S . 

Adapun jadwal penerimaan murid baru mulai bulan desember 2021 sampai awal februari 2022. (dhn)

Posting Komentar untuk "Pendidikan Formal Berbasis Quran di SD Tahfidz Graha Quran"