Loading...

Niat Putuskan Benang di Baju dengan Korek, Sekujur Tubuh Pria Paruh Baya Terbakar

KUNINGAN (OKE) –Lelaki asal Desa Mekarjaya Kecamatan Pancalang Taswan (68) harus terbaring di rumah sakit lantaran mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuhnya. Kejadian ini terjadi pada Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 10.00 WIB di rumah korban di Desa Mekarjaya Kuningan.

Menurut keterangan saksi Satini/Istri Korban (65 Th), ia sedang melakukan aktifitas seperti biasa di dapur sekitar pukul 10.00 WIB. Tiba-tiba, korban (Taswan) terdengar berteriak minta tolong, kemudian Istri korban bergegas ke kamar dan melihat di tubuh korban  ada kobaran api.

Satini kemudian berteriak minta bantuan tetangga sambil berusaha memadamkanya dengan mengambil air ke kamar mandi.  Bersyukur api dapat segera dipadamkan.

Taswin menjelaskan pada istrinya, bahwa badannya gerah dan membuka baju. Tapi karena kancing baju tidak bisa dilepas tersangkut benang, dibakarlah benang tersebut dengan korek api kayu dan merembet ke kain baju yang sedang di pakai.

Santini pun melaporkan kejadian tersebut pada perangkat desa dan diteruskan ke Polsek setempat, lalu menyebar dan diteruskan hingga UPT Damkar.

Menurut keterangan kepala UPT Damkar Khadafi Mufti,  Saat ini Taswan tengah dirawat di Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon. Luka bakar mencapai 10% yaitu luka bakar pada bagian perut, dasa, dan pergelangan tangan. Korban juga tengah memerlukan bantuan biaya pengobatan dan bantuan lainnya.

Khadafi juga mengimbau masyarakat selalu waspada mengantisipasi potensi kebakaran apabila terjadi insiden, bisa segera melapor ke no (0232)871113 dengan layanan tidak dipungut biaya/gratis. (dhn)

Posting Komentar untuk "Niat Putuskan Benang di Baju dengan Korek, Sekujur Tubuh Pria Paruh Baya Terbakar"