Loading...

Mobil Sedan Terbakar di Jalan Cirendang, Penumpang Kena Luka Bakar

KUNINGAN (OKE)- Mobil Sedan KIA Accent tahun 2002 milik Milik Nana (33) warga Desa Karangmangu Kecamatan Kramat mulya, Kuningan terbakar.

Kebakaran terjadi di ruas jalan Jalan raya Kuningan Cirebon Kelurahan Cirendang  Kecamatan Kuningan, pada Senin (27/12/2021) Pukul 19.30 WIB. 

Nana menjelaskan,  sekitar pukul  19.05 wib Pada saat di perjalanan menuju rumah, tepatnya di jalan Raya Cirendang mesin mobil mendadak mati. Kemudian ia  berhenti dipinggir jalan untuk mencoba menyalakan mesin mobil kembali. Sesaat tiba tiba  terlihat kepulan asap dari sebelah kiri mobil disertai api.

Sontak Nana dan rekannya Sumarna (65) bergegas keluar dari mobil, keduanya  berusaha membuka kap mobil, untuk memadamkan api, namuni api dengan cepat menjalar membakar ruang mesin sehingga  menyebabkan pergelangan tangan sebelah kiri Sumarna terbakar.

Tak lama kemudian, petugas jaga Dishub Taman Cirendang Yono melaporkan kebakaran tersebut Ke Kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan  melalui nom (0232) 871113. 

1 Randis dan 6 petugas Damkar  dikerahkan untuk membantu memadamkan api.  Dibantu anggota Polres Kuningan, Pegawai Kejaksaan Kunigan dan Anggota Dishub Kuningan, selama kurang leboh 45 menit, api akhinya berhasil dipadamkan pada pukul 20.15 WIB.

Selanjutnya dilakukan pemindahan bangkai mobil ke tepi jalan serta pembersihan bekas kebakaran,proses pemindahan bangkai mobil berlangsung satu jam.

Dari keterangan Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan Khadafi Mufti,Penyebab kebakaran  diduga berasal dari arus pendek listrik pada bagian mesin mobil. Pihaknya juga menyebutkan,  pada hari (Selasa 28/ 2021) akan dilakukan proses identifikasii dan Olah TKP oleh Inafis Polres Kuningan.

‘’Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun Sumarno penumpang mobil  tersebut mengalami luka bakar pada bagian lengan,dan kerugian mencapai  Rp 58,5 juta karena selain mobil, dompet , surat-surat berharga , uang dan KTP, SIM, STNK juga ikut terbakar‘’ Pungkasnya. (dhn)

Posting Komentar untuk "Mobil Sedan Terbakar di Jalan Cirendang, Penumpang Kena Luka Bakar"